Breaking News:

Berita Slawi

Pemkab Tegal Galang Donasi untuk Korban Terdampak Erupsi Semeru, Umi: Ini Bentuk Gotong Royong

Pemkab Tegal Galang Donasi untuk Korban Terdampak Erupsi Semeru, Umi: Ini Bentuk Gotong Royong

Humas Pemkab Tegal
Bupati Tegal Umi Azizah, saat melepas keberangkatan tim logistik pembawa bantuan sosial untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru, dari halaman parkir Setda Kabupaten Tegal belum lama ini. 

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI – Sebagai bentuk solidaritas dan kesetiakawanan sosial, Pemkab Tegal galang bantuan sosial untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. 

Bantuan yang terkumpul selanjutnya langsung diserahkan kepada korban terdampak erupsi Semeru oleh perwakilan Pemkab Tegal.

Bupati Tegal Umi Azizah, bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal Jaenal Dasmin, dan Ketua PMI Kabupaten Tegal Imam Sisworo, melepas keberangkatan tim logistik pembawa bantuan sosial dari halaman parkir Setda Kabupaten Tegal belum lama ini. 

“Bantuan perdana untuk korban erupsi Gunung Semeru ini dilakukan secara gotong royong sesuai kemampuan instansi masing-masing dan tidak tertutup kemungkinan nanti akan kita galang lagi,” tutur Umi, dalam rilis yang diterima Tribun-Pantura.com, Selasa (21/12/2021). 

Adapun donasi bantuan uang tunai berhasil dikumpulkan dari sejumlah instansi, antara lain Korpri senilai Rp10 juta, Baznas Kabupaten Tegal Rp20 juta, PMI Kabupaten Tegal Rp5 juta, RS Harapan Sehat Slawi Rp16 juta, dan RSUD dr. Soeselo Slawi Rp10 juta.

Sedangkan bantuan logistik diberikan oleh BPBD Kabupaten Tegal dengan mengirimkan family kit yang berisi perlengkapan mandi, handuk, pembalut wanita dan peralatan P3K, disamping ada paket beras dan sembako. 

Sementara Dinas Sosial Kabupaten Tegal mengirimkan 100 paket sembako, dan RS Harapan Sehat Slawi juga mengirimkan masker medis, diapers, peralatan ibadah, dan pakaian siap pakai.

“Ini ikhtiar kami untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah di masa tanggap darurat ini. Semoga mereka diberikan kesabaran dan kemudahan."

"Semoga bantuan kita bermanfaat dan bisa meringankan beban penderitaan mereka selama tinggal di posko-posko pengungsian,” jelas Umi. 

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Tegal Jaenal Dasmin, mengatakan jika langkah tersebut merupakan wujud solidaritas dan kesetiakawanan sosial pemerintah daerah dan warga Kabupaten Tegal. 

Bantuan nantinya akan diserahkan ke Posko Tanggap Darurat Bencana Dampak Awan Panas dan Guguran Gunung Semeru di Pendopo Kantor Pemkab Lumajang.

“Bantuan ini dikirim oleh empat orang personil, dan jika dibutuhkan dua orang personil nanti akan kita tinggal di sana,"  pungkas Jaenal. (dta) 

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved