Breaking News:

Berita Pekalongan

Salahudin Tegaskan Wawasan Kebangsaan dan Kedisiplinan bagi ASN Itu Penting

Dalam rangka meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan dan kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Pekalongan

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muh radlis
IST
Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin saat memberikan sambutan di sosialisasi wawasan kebangsaan bagi ASN di Gedung Diklat setempat. 

TRIBUNPANTURA.COM, PEKALONGAN - Dalam rangka meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan dan kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Pekalongan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekalongan menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan bagi ASN di Gedung Diklat setempat.

Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin menyampaikan, wawasan kebangsaan merupakan salah satu pengetahuan yang penting bagi ASN, melalui wawasan ini ASN akan memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air.


Menurut Wawalkot Salahudin, perilaku bela negara dapat dimulai dari hal kecil.


"Semangat bela negara itu sangat penting, dimulai dari hal kecil saja.

Misalnya, mulai dari disiplin dalam bekerja dan mensyukuri apa yang sudah didapat dengan cara menjadi ASN yang baik."


"Jika mereka menjadi ASN yang baik, otomatis negara akan lebih kuat," kata Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin, Rabu (22/12/2021).


Kemudian, pihaknya mengajak para ASN untuk selalu menanamkan rasa syukur atas kesempatan mendapatkan kepercayaan dan kehormatan menjadi ASN, karena tidak semua orang mendapat kesempatan tersebut.


"Tahun ini sekitar 11 ribu orang yang mendaftar dan diterima hanya sekitar 3.000 orang yang lolos.

Sehingga, harus bersyukur, kemudian mereka akan memperbaiki komitmen dan berniat menjadi ASN yang baik," imbuhnya.


Wawalkot menjelaskan, seorang ASN memiliki peluang mengabdi yang lebih besar, sehingga jika para ASN menjalankan tugas dengan baik, adil dan memiliki niat ibadah dalam bekerja, mereka akan mendapat pahala meskipun para ASN sudah tidak bekerja (purna tugas).

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved