Breaking News:

Berita Slawi

Jelang Natau, Polres Tegal Musnahkan Ribuan Botol Miras Berbagai Merek Hasil Razia KRYD

Jelang Natau, Polres Tegal Musnahkan Ribuan Botol Miras Berbagai Merek Hasil Razia KRYD kegiatan rutin yang ditingkatkan

Tribun-Pantura.com/Desta Leila Kartika
Bupati Tegal Umi Azizah, sedang melempar satu botol minuman keras (miras) sebagai tanda proses pemusnahan ribuan botol miras berbagai merek yang diamankan Polres Tegal hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Kamis (23/12/2021) di halaman Pemkab Tegal. 

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Tegal bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merk, Kamis (23/12/2021).

Ribuan botol miras berbagai merk ini merupaan hasil razia kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) jelang hari natal dan tahun baru.

Hadir menyaksikan proses pemusnahanBupati Tegal Umi Azizah, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Charlie Clay L Sondakh, dan pejabat lainnya. 

Adapun proses pemusnahan barang bukti minuman keras dengan cara dipecahkan dan dilindas menggunakan bantuan alat berat (stoomwals). 

"Kegiatan rutin yang ditingkatkan di wilayah Kabupaten Tegal berlansung sejak awal Desember, tujuannya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat jelang perayaan natal dan tahun baru," tutur AKBP Arie, pada Tribun-Pantura.com, Kamis (23/12/2021). 

Sementara itu, dari jumlah keseluruhan 6.327 botol yang dimusnahkan terdiri dari miras merek arak Cap Orang Tua botol besar sebanyak 1.327 botol. 

Miras merek arak Cap Orang Tua botol kecil sebanyak 3.549 botol. 

Miras jenis bir sebanyak 289 botol. 

Miras jenis anggur merah sebanyak 55 botol. 

Miras jenis ciu atau brangkalan ada 1.107 botol, 25 jerigen, dan 100 liter. 

"Diharapkan momen natal dan tahun baru khususnya di wilayah Kabupaten Tegal berlangsung aman, tertib, dan lancar," pungkasnya. (dta)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved