Breaking News:

Berita Pekalongan

Rumah dan Kendaraan Pemudik di Pekalongan Akan Ditempeli Sticker Khusus

Pemudik natal dan tahun baru yang akan masuk ke Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah akan ditempeli stiker, baik kendaraan maupun rumah

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muh radlis
IST
Babinkamtibmas Polsek Kajen Bripka Dudung saat menempelkan stiker di rumah pemudik yang ada di Desa Nyamok, Kajen Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. 

TRIBUNPANTURA.COM, KAJEN - Pemudik natal dan tahun baru yang akan masuk ke Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah akan ditempeli stiker, baik kendaraan maupun rumah tujuan pemudik.


Hal tersebut diungkapkan, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria usai apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021 di halaman Mapolres Pekalongan, Kamis (23/12/2021).


"Tujuan tersebut dilakukan untuk memudahkan pemetaan mobilisasi warga, saat mudik sebagai antisipasi masuknya virus corona."


"Kami akan tandai rumah dan kendaraan pemudik, kemarin saya tambahi cetak stiker sekitar 3 ribu," kata Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria kepada Tribunjateng.com.


Selain itu, rumah sanak saudara yang didatangi, juga akan diberi stiker.

Itu untuk mengetahui kapan pendatang datang, sudah swab belum, sudah vaksin belum, dan kapan pulangnya.


Ditegaskan, Kapolres Pekalongan untuk saat ini Kabupaten Pekalongan zona sudah hijau semua.

Oleh karenanya, untuk itu kewaspadaan harus ditingkatkan. Agar zona hijau itu tetap bisa dipertahankan.


"Kita pagari diri kita. Agar zona terus hijau di Kabupaten Pekalongan," imbuhnya.


Pihaknya menambahkan, langkah tersebut sudah dilakukan sejak awal masuknya pemudik di Kabupaten Pekalongan, sejak libur sekolah beberapa waktu lalu.


"Sudah kita lakukan penempelan stiker, karena beberapa pemudik sudah mulai masuk, baik di wilayah kajen dan Kedungwuni," tambahnya. 

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved