Breaking News:

Berita Slawi

Video GKJ Slawi Bagi Jadwal Sesuai Kebaktian Siapkan Satgas Covid-19

Tinggal menghitung hari, umat kristiani di seluruh dunia akan merayakan hari natal, persiapan sudah mulai dilakukan seperti memasang pernak

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: restu dwi r

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Berikut video GKJ Slawi bagi jadwal sesuai kebaktian siapkan satgas covid-19.

Tinggal menghitung hari, umat kristiani di seluruh dunia akan merayakan hari natal, persiapan sudah mulai dilakukan seperti memasang pernak pernik natal dan membersihkan ruangan, inilah yang terlihat di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Slawi, Rabu (22/12/2021).


Selain menghias gereja dengan tambahan pohon natal dan beberapa hiasan bunga, karena masih pandemi Covid-19 maka tiap bangku diberi tanda silang menggunakan selotip warna hitam sebagai tanda jaga jarak antar jemaat.


Bahkan tiap bangku yang tersedia, nantinya diisi atau diduduki oleh satu jemaat saja.


Ditemui di lokasi, Ketua Majelis Gereja Kristen Jawa (GKJ) Slawi Sugeng Prihadi mengungkapkan, khusus jemaat atau tamu yang berasal dari luar kota wajib melakukan swab antigen dulu di lokasi yang sudah disiapkan bekerja sama dengan Puskesmas setempat.


"Natal tahun ini kami hanya melakukan kebaktian saja tanpa adanya perayaan. Selain itu untuk jumlah jemaat kami batasi setiap kebaktian 50 orang dan khusus jemaat pemuda yang berlangsung sore hari sekitar 25 orang saja. Tujuannya tentu untuk menghindari kerumunan sehingga prokes tetap kami perkekat," ungkap Sugeng, pada Tribunjateng.com.


Tidak hanya membuat tanda silang di masing-masing bangku, sarana prokes lainnya juga disediakan mulai dari area tempat cuci tangan plus sabun, alat pengukur suhu tubuh, handsanitizer, dan masker.


Nantinya dari GKJ Slawi juga menyiagakan tim satgas Covid-19 untuk memantau kepatuhan prokes, termasuk meminta jemaat menunjukkan kartu vaksin atau barcode aplikasi PeduliLindungi.


Benar-benar dipastikan jemaat sudah vaksin Covid-19 minimal dosis satu.


"Tema natal tahun ini yaitu "Cinta kasih kristus yang menggerakkan persaudaraan." Korelasinya dengan kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini, perayaan Natal tidak harus selalu mewah tapi bisa dilakukan secara sederhana, terpenting kebersamaan dan tetap saling peduli satu sama lain," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved