Breaking News:

Kriminal dan Hukum

Video Kejari Batang Musnahkan Barang Bukti 97 Kasus Narkoba dan Obat-obatan Berbahaya

Kejari Batang Musnahkan Barang Bukti 97 Perkara Kasus Narkotika dan Obat-obatan Berbahaya (narkoba)

Penulis: dina indriani | Editor: restu dwi r

TRIBUN-PANTURA.COM, BATANG - Berikut video Kejari Batang musnahkan barang bukti 97 kasus narkoba dan obat-obatan berbahaya.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Batang, Jawa tengah telah memusnahkan barang bukti dari 76 perkara kasus narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba) yang melanggar Undang-undang Kesehatan, Rabu (22/12/2021).

Pemusnahan ini merupakan hasil sitaan selama satu tahun terakhir yakni dari Maret hingga November 2021.

Pemusnahan dilakukan dengan cara diblender serta dibakar.

Kepala Kejaksaan Negeri Batang,Ali Nurudin mengatakan mengatakan pemusnahan barang bukti tersebut berasal dari kasus narkoba dan obat-obatan yang sudah mendapat putusan hukum tetap (incracht) dari hakim.

"Barang bukti narkoba dan obat-obatan yang melanggar Undang-undang kesehatan itu hasil dari 97 perkasa dengan periode Maret hingga November 2021," terangnya.

Lebih lanjut, barang bukti yang dimusnahkan berupa sabu 24,8571 gram, sabu 15 paket, tembakau gorila 49,80741, hexymer 115 butir, Y 7.363 butir.

Lalu, Dextro 2.735 butir, Riklona 57 butir, Mf 457 butir, Rnf 83 butir, Tramadol Hcl 150 butir, Trihexyphenidhyl 200 butir, alprazolam 10 butir.

"Kalau dilihat dari jumlah barang buktinya kasus narkotika di Kabupaten Batang meningkat, dengan rata-rata pidana di atas 5 tahun," ujarnya.

Untuk menekan kasus narkoba di Kabupaten Batang, dikatakan Ali pihaknya telah menggencarkan dengan berbagai program.

Di antaranya penyuluhan hukum di sekolah, pengenalan waspada obat-obatan terlarang pada pelajar, serta jaksa menyapa.

"Dari program-program itu ada materi mengenai pengawasan pengendalian obat-obatan dan bahaya narkoba, sehingga masyarakat atau pelajar bisa menghindarinya," pungkasnya. (din)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved