Breaking News:

Berita Batang

Kaleideskop Kabupaten Batang 2021, dari Proyek Besar KITB hingga Program Curhat Wihaji

Tidak terasa satu tahun telah berlalu, cukup banyak perubahan, perkembangan hingga peristiwa penting terjadi di Kabupaten Batang pada tahun 2021 ini.

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DINA INDRIANI
Bupati Batang Wihaji. 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Tidak terasa satu tahun telah berlalu, cukup banyak perubahan, perkembangan hingga peristiwa penting terjadi di Kabupaten Batang pada tahun 2021 ini.


Berikut rangkaian Kaleidoskop Berita Batang 2021 :


1. KIT Batang jadi Proyek Strategi Nasional (PSN)


Tahun kedua dilanda Pandemi Covid-19, Kabupaten Batang berupaya bangkit dari situasi yang cukup berdampak besar di berbagai aspek seperti ekonomi, pendidikan, hingga wisata.


Hal itu terbukti dengan adanya proyek besar yang akan membuat masa depan Kabupaten Batang semakin terangkat hingga kancah internasional.


Pasalnya, Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) resmi menjadi Proyek Strategi Nasional (PSN) keputusan itu pun langsung dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo.


Dengan lahan seluas 4.300 hektare yang berada di Gringsing, Batang nyatanya KIT Batang mampu menarik sejumlah investor besar dari luar negeri.


Bahkan pada awal tahun 2021 tepat nya di bulan Maret, Presiden Jokowi mengumumkan Industri Kaca Terbesar se-Asia Tenggara akan dibangun di KIT Batang, dan ke depan industri besar dari Korea Selatan, China, Taiwan, Thailand, dan Malaysia akan menyusul dengan menanamkan modalnya.


Hingga saat ini pembangunan proyek KIT Batang masih terus dikebut dan ditargetkan bisa beroperasi pada tahun 2024.


2. Pemerintah Kabupaten Batang Terus Kebut Percepatan Vaksinasi

Halaman
1234
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved