Breaking News:

Berita Batang

Siapkan SDM Bersaing di KITB, Anggota GP Ansor Batang Dilatih Digital Marketing

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Batang menggelar pelatihan digital marketing bagi para anggotanya.

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DINA INDRIANI
Sejumlah pemuda Ansor saat mengikuti pelatihan digital marketing di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Bina Karya, Kauman, Kabupaten Batang, Rabu (29/12/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Batang menggelar pelatihan digital marketing bagi para anggotanya.


Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Batang, S Thoriqul Huda mengatakan, pelatihan ini merupakan upaya menjawab tantangan zaman, bahwa anggota GP Ansor piawai mengaplikasikan teknologi, sehingga sumber daya manusianya mampu bersaing di era ekonomi digital.


“Kami melatih para pemuda Ansor menjadi pebisnis online yang andal, jadi kompetensi SDM kita naik, terutama sahabat-sahabat yang punya usaha kami data untuk mengikuti pelatihan ini secara bertahap,” tuturnya, saat mendampingi Pelatihan Digital Marketing di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Bina Karya, Kauman, Kabupaten Batang, Rabu (29/12/2021).


Selain itu, pelatihan ini juga menyiapkan mental pemuda Ansor menjadi pengusaha online yang mampu bersaing ketika KITB dan KIB mulai beroperasi.


“Saya yakin akan terjadi perubahan yang luar biasa, dari sisi sosial, keagamaan dan pendidikan pun ada sedikit pergeseran.

Makanya para anggota Ansor yang didominasi usia-usia produktif, jangan sampai kalah dengan keadaan,” ujarnya.


Ia menerangkan, ada 30 anggota GP Ansor yang sudah terseleksi dari 83 database yang telah diisi secara online untuk mengikuti pelatihan yang terbagi dalam tiga sesi selama satu bulan.


“Kami bekerja sama dengan LKP Bina Karya yang menerjunkan langsung instruktur desain.

Materi-materi yang diberikan yakni seputar wawasan bisnis online, strategi bisnis online hingga desain grafis,” jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved