Breaking News:

Berita Slawi

Video Kuliner Dawet Beras Khas Tegal Bu Dariah Cuma Rp 5.000

Dari banyaknya penjual dawet beras, satu yang masih eksis yaitu bu Dariah yang biasa mangkal di depan Toko mas Sumber Jaya, Pasar Trayeman Slawi

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: restu dwi r

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Berikut video kuliner dawet beras khas tegal Bu Dariah cuma Rp 5.000.

Ketika Kabupaten Banjarnegara memiliki minuman khas dawet ayu, maka di Tegal juga ada yaitu dawet beras yang cita rasanya tentu berbeda. 


Dari banyaknya penjual dawet beras khususnya di wilayah Kabupaten Tegal, satu yang masih eksis dan bertahan sampai sekarang yaitu bu Dariah yang biasa mangkal di depan Toko mas Sumber Jaya, Pasar Trayeman Slawi. 


Bahkan Dariah mengaku sudah berjualan es dawet beras sekitar 20 tahun lalu, tepatnya sepulang ia merantau dari Jakarta. 


Adapun keahlian membuat es dawet beras, diakui Dariah ia peroleh dari sang kakak yang memang sudah lebih dulu berjualan dawet beras


"Saya dari dulu selalu jualan atau mangkal disini tidak pernah pindah-pindah, ya sudah 20 tahunan lebih.

Bahkan saya jualan mulai pas harga Rp 500 sampai saat ini Rp 5.000 per gelas nya," ungkap Dariah, pada Tribunjateng.com, Selasa (28/12/2021). 


Masalah penjualan, ibu sembilan anak ini mengaku tidak bisa merinci setiap harinya habis berapa gelas, tapi paling tidak dalam sehari bisa memperoleh penghasilan Rp 50 ribu jika sedang sepi.


Adapun jika pembeli sedang ramai sehari bisa memperoleh Rp 100 ribu atau lebih.


Dariah membuka lapak setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai sehabisnya, atau ketika toko di sekitarnya sudah pada tutup maka ia baru pulang biasanya sore hari. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved