Breaking News:

Berita Slawi

Narkoba, Produk Kecantikan hingga Handphone Dimusnahkan di Halaman Kantor Kejari Kabupaten Tegal

Jelang akhir tahun, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tegal melaksanakan pemusnahan barang bukti perkara yang sudah berkekuatan hukum

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Pemusnahan barang bukti perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap sepanjang tahun 2021, berlokasi di halaman belakang Kantor Kejari Kabupaten Tegal, Kamis (30/12/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Jelang akhir tahun, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tegal melaksanakan pemusnahan barang bukti perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap sepanjang tahun 2021, berlokasi di halaman belakang Kantor Kejari, Kamis (30/12/2021).


Tidak sendiri, pihak Kejari juga melibatkan unsur lainnya seperti dari Polres Tegal, Dinas Kesehatan, dan lain-lain sekaligus melaksanakan proses pemusnahan barang bukti.


Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal Bimo Budi Hartono menyebut, barang bukti yang dimusnahkan beragam mulai dari sabu-sabu, tembakau gorila, biji ganja, ganja kering, batang ganja, narkotika jenis LSD, pohon ganja, dan Tramadol.


Selain jenis obat-obatan terlarang, jenis lainnya yang turut dimusnahkan yaitu berbagai produk kecantikan seperti krim dan serum kecantikan, masker wajah, toner wajah, parfum zwitsbaby, cairan tanpa identitas, deonard transparent soap, body lotion tanpa identitas, dan lain-lain.


"Barang bukti yang kita musnahkan ini adalah perkara yang sudah memiliki ketentuan hukum tetap.

Tujuannya sendiri untuk memberikan efek jera kepada para pelaku kejahatan supaya tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Adapun proses pemusnahan ada yang kami bakar, ada juga yang dilarutkan dalam air, dan handphone kami hancurkan menggunakan palu," ungkap Kepala Kejari Kabupaten Tegal Bimo, pada Tribunjateng.com, Kamis (30/12/2021).


Adapun rincian barang bukti yang dimusnahkan, untuk sabu-sabu berat 5,1 gram, tembakau gorila 42,11 gram, biji ganja sebanyak 1.204 gram, batang ganja 0,633 gram, ganja kering 53,02 gram, narkotika jenis LSD 0,61 gram, pohon ganja sebanyak 4 batang, dan obat Tramadol sebanyak 65 butir.


Barang bukti lainnya, krim kecantikan ada 1.665 botol, serum kecantikan ada 244 botol, masker wajah 491 buah, toner wajah 96 botol, parfum zwitsbaby 352 dus, dan cairan tanpa identitas ada 15 botol. 


Selanjutnya ada deonard transparent soap 105 dus, Bioaqua exquisite & delicate (kecil) sebanyak 34 dus, Bioaqua exquisite & delicate (besar) 10 dus, deonard whitening & spot removing range 43 dus, deonard 7 days whitening (kecil) 90 dus, body lotion tanpa identitas 5 botol, maycreate ada 45 botol, Ball design eye essence 15 dus, dan handphone ada 8 buah.


"Ya selama setahun Januari-Desember, tapi ada juga yang baru dari bulan April khususnya produk kecantikan.

Kasus Ganja ada yang dari wilayah sini, obat-obatan juga ada yang dari sini dan dari Polda," ujarnya. 

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved