Breaking News:

Berita Slawi

Pemkab Tegal Raih Penghargaan Kabupaten Terinovatif 2021

Menutup akhir tahun 2021 ini, Pemkab Tegal mendapat anugerah penghargaan Kabupaten Terinovatif dari Kementerian Dalam Negeri

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
IST
Bupati Tegal Umi Azizah, dan segenap pejabat yang hadir saat menyaksikan seremonial penganugerahan Kabupaten Terinovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI pada ajang Innovative Government Award (IGA) 2021, berlokasi di Rumah Dinas Bupati belum lama ini. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Menutup akhir tahun 2021 ini, Pemkab Tegal mendapat anugerah penghargaan Kabupaten Terinovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI pada ajang Innovative Government Award (IGA) 2021.


Seremonial penganugerahan IGA ini diselenggarakan secara hybrid di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta, dan disaksikan Bupati Tegal Umi Azizah, dari Rumah Dinas Bupati Tegal belum lama ini. 


Pada ajang IGA 2021, Kemendagri memberikan penghargaan berupa piagam dan trofi kepada sejumlah daerah yang dinilai paling inovatif sesuai kategorinya yang meliputi 5 provinsi terinovatif, 10 kabupaten terinovatif, 10 kota terinovatif, dan 3 daerah perbatasan terinovatif, serta 3 daerah tertinggal terinovatif.


Selain itu, daerah yang menerima penghargaan IGA 2021 ini akan diusulkan Kemendagri untuk memperoleh dana insentif daerah (DID) di bidang inovasi daerah.


Umi mengaku senang dan mengapresiasi kinerja aparatur pemerintahnya yang mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan masyarakat, pelaku usaha, dan akademisi.


“Saya berharap, diraihnya penghargaan ini akan menjadi motivasi kita bersama untuk terus melakukan berbagai upaya perbaikan.

Sehingga tahun depan bisa kita tingkatkan lagi dengan fokus merealisasikan inovasi ataupun memperluas cakupannya untuk kemajuan Kabupaten Tegal, ” tutur Umi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (31/12/2021).


Umi menjelaskan jika sepanjang tahun 2019-2020, Pemkab Tegal memiliki 141 inovasi di mana 36 persennya didominasi inovasi urusan wajib non pelayanan dasar, disusul 26 persen urusan wajib pelayanan dasar, 24 persen fungsi penunjang, dan 14 persen urusan pilihan.


Adapun salah satu inovasi unggulan Pemkab Tegal yang disampaikan saat pemaparan di hadapan tim penilai Kemendagri adalah program Wirausaha Pemuda.


Program yang dikenal dengan slogannya “Tegal Golet Bos Muda” tersebut merupakan implementasi salah satu dari sembilan program unggulan RPJMD Kabupaten Tegal 2019-2024.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved