Breaking News:

Berita Nasional

Banyak Sekolah Mulai PTM 100 Persen, IDAI Perbarui Rekomendasi Pembelajaran Tatap Muka

Banyak Sekolah Mulai PTM 100 Persen, IDAI Perbarui Rekomendasi Pembelajaran Tatap Muka. berikut 13 rekomendasi terbaru IDAI soal PTM 100 persen

IST
Ilustrasi anak-anak mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) - IDAI memperbarui rekomendasi ihwal pelaksanaan PTM pada awal tahun 2022 ini. 

TRIBUN-PANTURA.COM, JAKARTA - Banyak sekolah di Tanah Air sudah mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) full 100 persen, pada awal tahun 2022 ini.

Karena itu, pada awal tahun baru 2022, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) merilis rekomendasi terbaru terkait Pembelajaran Tatap Muka untuk anak sekolah.

Ketua Umum Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), dr Piprim Basarah Yanuarso, SpA(K), menyatakan rekomendasi terbaru ini dirilis dengan mempertimbangkan beberapa hal.

Di antaranya, berdasarkan pengalaman yang terjadi sebelumnya, setiap habis libur maka kasus Covid-19 akan meningkat, tidak hanya pada dewasa namun juga pada anak.

Selain itu, sudah ditemukan varian Omicron di Indonesia, ditambah data di negara lain semisal Amerika Serikat, negara-negara Eropa dan Afrika terkait peningkatan kasus Covid-19 pada anak dalam beberapa minggu terakhir, yang mana sebagian besar kasus anak yang sakit adalah anak yang belum mendapat imunisasi/vaksin.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) IDAI, dr Hikari Ambara Sjakti SpA(K), menambahkan bahwa rekomendasi ini juga mempertimbangkan pentingnya proses pendidikan anak usia sekolah.

Serta, sudah diaplikasikannya beberapa inovasi metode pembelajaran oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“IDAI mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka tapi di waktu dan tempat yang tepat, karena keselamatan dan kesehatan anak adalah yang utama,” kata dr Hikari, dalam keterangannya, Selasa (4/1/2022).

Berikut adalah 13 rekomendasi IDAI, ihwal Pembelajaran Tatap Muka (PTM):

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved