Breaking News:

Berita Jateng

403 Pegawai Kemenkumham Jateng Resmi Jadi PNS, Yuspahruddin: Hafalkan Kode Etik dan Perilaku

403 Pegawai Kemenkumham Jateng Resmi Jadi PNS, Yuspahruddin: Hafalkan Kode Etik dan Perilaku

Penulis: m zaenal arifin | Editor: yayan isro roziki
Humas Pemprov Jateng
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin, melantik dan mengambil sumpah 403 orang pegawai sebagai PNS di Ballroom Hotel UTC Semarang, Rabu (5/1/2022). 

TRIBUN-PANTURA.COM, SEMARANG - 403 orang pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah resmi diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) seusai dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah di Ballroom Hotel UTC Semarang, Rabu (5/1/2022).

Mereka berhasil melepaskan label calon yang selama satu tahun lebih disandang.

Dalam perjalanannya para kader pengayoman ini dianggap benar-benar layak dan pantas untuk menjadi bagian dari Kemenkumham.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A Yuspahruddin meminta para PNS yang baru diambil sumpahnya untuk memahami dan mengimplementasikan kode etik dan kode perilaku ASN.

"Hapalkan kode etik dan kode perilaku ASN, karena itu merupakan dasar kita dalam bertindak dan bertingkah laku sebagai seorang ASN," katanya, dalam keterangannya.

Yuspahruddin juga menginstruksikan para jajarannya untuk menghafal dan menerapkan Core Value ASN, yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif (Berakhlak) serta bangga melayani bangsa.

Tak hanya itu saja, lanjutnya, jajarannya juga harus menerapkan Core Value Kemenkumham, yaitu semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (Pasti).

"Ini juga harus dihapalkan, dipahami, diresapi dan diterapkan dengan sebaik-baiknya," tegasnya.

Yuspahruddin mengutip petuah KH Maimoen Zubair tentang bagaimana menjadi orang yang benar dan pintar.

Menurutnya, seorang PNS tak hanya harus menjadi orang yang pintar namun juga menjadi orang yang benar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved