Breaking News:

Kriminal dan Hukum

Tahun 2022 Belum Genap Sepekan, Polres Tegal Ungkap Kasus Narkoba Jenis Sabu

Tahun 2022 Belum Genap Sepekan, Polres Tegal Ungkap Kasus Narkoba Jenis Sabu

Humas Polres Tegal
Penyidik menunjukkan barang bukti yang disita berupa satu bungkus rokok Marlboro merah yang di dalamnya berisi tiga batang rokok Marlboro, dan paket berisi serbuk kristal diduga sabu yang terbungkus plastik klip bening seberat 0,63 gram. 

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan Berbahaya (Satresnarkoba) Polres Tegal berhasil mengawali tahun 2022 ini dengan mengungkap kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. 
 
Kepala Satresnarkoba Polres Tegal, AKP Triyatno, mengatakan pengungkapan pada awal tahun ini adalah bukti kerja keras Tim Opsnal Narkoba Polres Tegal. 

"Beberapa hari yang lalu, kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di wilayah Lebaksiu marak penyalahgunaan Narkoba," kata AKP Triyatno, dalam rilis yang diterima Tribun-Pantura.com, Rabu (5/1/2022). 

Menindaklanjuti laporan tersebut, tim opsnal narkoba Porles Tegal yang dipimpin PS Kanit Opsnal Bripka Daris melakukan penyelidikan. 

Hingga kemudian pada Selasa (4/1/2022) kemarin, tim melakukan penangkapan terhadap tersangka FSN (31) warga Desa Jatimulya, RT 04/RW 06, Kecamatan Lebaksiu yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor di jalan Desa Yamansari, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal. 

Dari hasil penggeledahan badan, ditemukan satu bungkus rokok Marlboro merah yang di dalamnya berisi tiga batang rokok putih, dan satu paket berisi serbuk kristal diduga sabu yang terbungkus plastik klip bening seberat 0,63 gram. 

Selanjutnya dilakukan interogasi dan pelaku mengakui bahwa benar barang tersebut miliknya.

“Pelaku juga kita lakukan tes skrining urine atau UDS yang digunakan untuk menganalisis keberadaan obat-obatan terlarang, dari hasil tes tersebut diketahui tersangka positif amfetamin dan metamfetamin," terang Kasat Narkoba.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti handhpone, rokok yang di dalamnya berisi paket sabu, dan sepeda motor yang disita, dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Tegal untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut terkait asal usul barang. 

Sementara dari hasil interogasi petugas, pelaku mengakui mengkonsumsi sabu baru sekitar satu bulanan ini.

“Tersangka penyalahgunaan narkoba dikenakan Pasal 112 ayat (1) subsider pasal 127 UU RI Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika karena tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan ancaman penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun," ungkapnya. (dta)  

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved