Berita Kajen

Video Kapolda Jateng Meresmikan Gedung Presisi Polres Pekalongan

Sejak bulan Juli lalu, Polres Pekalongan melakukan sejumlah pembangunan di sekitar Mapolres setempat yakni pintu gerbang, jalan, dan gedung presisi.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: restu dwi r

TRIBUN-PANTURA.COM, KAJEN - Berikut video Kapolda Jateng meresmikan Gedung Presisi Polres Pekalongan.

Sejak bulan Juli lalu, Polres Pekalongan melakukan sejumlah pembangunan di sekitar Mapolres setempat yakni pintu gerbang, jalan, dan gedung presisi.

Akhir Desember lalu, pembangunan tersebut sudah selesai dan diresmikan oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Achmad Luthfi, Kamis (6/1/2022).

Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Luthfi mengatakan, bahwa pembagunan pintu gerbang di Mapolres Pekalongan untuk melindungi kesatuan dari segala bentuk ancaman apapun.

Kemudian gedung baru lantai dua yang bernama Sarja Arya Racana, agar benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

''Benar apa yang dikatakan bupati kalau Polri, jangan seperti 'Ndoro' atau juragan. Sebab, Polri adalah pelayan masyarakat sehingga jangan merasa takut saat memasuki markas kepolisian," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Luthfi kepada Tribunjateng.com.

Kapolda juga mengungkapkan, polisi jangan jadi menakutkan ke masyarakat, sehingga harus benar-benar mengayomi dan melindungi Siapapun boleh mengaudit dan menanyakan, dan datang ke kantor polisi untuk menanyakan kasus dan sebagainya.

Sebab pada hakikatnya, Polri sebagai pelayan dan milik masyarakat. Hal itu sesuai dengan apa yang diintruksikan Kapolri yang menegaskan agar kepolisian selalu melindungi dan melayani masyarakat.

"Saya juga mengingatkan kepada semua pihak untuk meningkatkan protokol kesehatan, meski wilayah Kabupaten Pekalongan sudah masuk zero Covid-19. Untuk itu, saya meminta Polres Pekalongan harus memenuhi target pencapaian vaksinasi anak dan lansia hingga 14 hari ke depan," ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, kegiatan vaksinasi ini dalam rangka menunjang kebijakan pemerintah, dalam upaya meningkatkan kekebalan tubuh atau herd immunity.

''Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pekalongan yang telah bersinergi dengan kepolisan, sehingga bisa berdiri gedung baru, pintu gerbang, dan jalan presisi di Mapolres Pekalongan,'' tambahnya. 

Sementara itu, Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria menjelaskan gedung baru ini memiliki dua lantai, dengan rincian lantai pertama ada 10 ruangan dan lantai dua ada sembilan ruangan.

Kemudian fungsi gedung itu untuk memudahkan pelayanan masyarakat, karena merupakan gedung terpadu.

Sedangkan pintu gerbang presisi merupakan bangunan fisik yang memiliki fungsi dan arti tersendiri sebagai wujud ungkapan selamat datang kepada masyarakat yang berkunjung ke Mapolres Pekalongan.

Dengan demikian, gerbang ini menghilangkan kesan 'angker'.

"Jalan presisi yang baru diresmikan, akan terlihat revitalisasi lapangan uji sim baru yang merupakan wujud nyata komitmen jajarannya memberikan pelayanan maksimal. Mudah-mudahan, gedung baru ini benar benar bisa lebih mendekatkan ke masyarakat," katanya. (dro)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved