Berita Batang

GP Ansor Batang Solidkan Sinergitas Bersama Pemerintah

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Batang menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) IX, di SMK

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
IST
Bupati Batang Wihaji saat memberikan sambutan pada Konferensi Cabang (Konfercab) IX, di SMK Ma'arif NU 1 Limpung, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Sabtu (8/1/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Batang menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) IX, di SMK Ma'arif NU 1 Limpung, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Sabtu (8/1/2022).


Konfercab tersebut dihadiri Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor yang diwakili Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor Gus Ulil Arham, Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah Gus Sholahudin Aly, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Batang KH. Abdul Manab Syair, Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Batang Umar Abdul Jabar.


Hadir pula Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Batang Suyono, dan Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Batang, serta ormas kepemudaan lainnya yang ada di Kabupaten Batang.


Dalam Konferensi tersebut Maulana Yusup kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PC GP Ansor Kabupaten Batang.


Hal ini menjadikan pria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Batang tersebut akan memimpin kembali Ansor Kabupaten Batang masa khidmat 2022-2026


Ketua PC GP Ansor Kabupaten Batang Maulana Yusup mengatakan bahwa selama periode ini kegiatan cukup banyak yang dilaksanakan termasuk di saat Pandemi.


Ansor melalui Banser Tanggap Bencana (Bagana) tak henti membantu masyarakat dan tenaga medis dalam penanganan Covid-19, selain juga tanggap dalam pencarian orang hilang,tenggelam, penanganan bencana dan lain-lain.


“Saat pandemi hampir semua kegiatan berubah total termasuk kegiatan masyarakat yang bersifat sosial dibatasi termasuk ansor, namun disini kami tak kenal lelah melalui Bagana kita turun langsung membantu pemerintah dan tenaga medis serta masyarakat dalam rangka penanganan Covid-19,” jelasnya.


Selain itu Maulana Yusup menyebut hal yang menjadi cita-cita bersama Kader ansor di Kabupaten Batang untuk memiliki aset kini sudah terwujud, dengan masih dibangunnya Gedung Ansor yang juga akan digunakan sebagai Balai Latihan Kerja.


“Apa yang menjadi harapan kita semua soal aset Alhamdulillah kita sudah punya Gedung Ansor, Balai Latihan Kerja, yang semuanya masih dalam tahap pembangunan.

Hal ini juga sebagai upaya Ansor dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) handal guna menyambut Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) dan juga kemajuan Batang sebagai daerah industry,” ujarnya.


Sementara itu, Bupati Batang Wihaji yang juga selaku Wasekjend PP GP Ansor yang hadir beserta jajaran forkopimda mengatakan, bahwa peran ansor tidak bisa dianggap kecil apalagi saat pandemi berada di puncaknya.


Bagana menjadi bagian terdepan dalam penanganan Covid-19 khususnya dalam upaya memulasarakan jenazah hingga memakamkan jenazah Covid-19 pagi siang malam terus bergerak.


“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Batang menyampaikan terimakasih atas dedikasi ansor yang luar biasa," ujarnya.


Lebih lanjut, sinergitas inilah yang harus kita jaga untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, apalagi ke depan tantangan kita semakin besar termasuk adanya KITB.


"Adanya BLK Ansor ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk menyiapkan SDM yang handal guna menyambut proyek strategis nasional tersebut,” ujarnya.


Sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan baik diharapkan, dapat terus dan ditingkatkan dalam hal sinergitas. 


“Dengan kepimpinan baru nanti, kami sangat mengharapkan dukungan secara sinergis antara Ansor dan Pemerintah bahkan dengan lembaga-lembaga lain.

Sehingga hal itu akan saling bisa gayung bersambut terkait mengentaskan permasalah-permasalah yang muncul di daerah kita,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved