Breaking News:

Berita Jateng

Kerja Sama dengan China, Vivo Resmikan Infrastruktur Jaringan Komunikasi Terbaru

Vivo bekerjasama dengan China Academy of Information and Communications Technology mendirikan laboratorium jaringan komunikasi

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: muh radlis
IST
Proses uji coba yang dilakukan petugas di laboratorium. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANGVivo bekerjasama dengan China Academy of Information and Communications Technology mendirikan laboratorium jaringan komunikasi terbarunya di Dongguan, China.

Kerja sama tersebut dilakukan sebagai komitmen Vivo dalam pengembangan inovasi teknologi jangka panjang, sekaligus menyediakan produk dan layanan yang unggul kepada para pengguna smartphone Vivo secara global.


“Vivo senantiasa mengutamakan kebutuhan para pengguna dengan menyediakan produk, fungsi, serta pengalaman smartphone terbaik di kelasnya.

Dengan semangat berinovasi dalam pengembangan teknologi smartphone, Vivo terus menyajikan terobosan baru, salah satunya adalah dengan didirikannya laboratorium jaringan komunikasi di Dongguan, China.

Hal ini merupakan perwujudan komitmen jangka panjang Vivo terhadap inovasi serta upaya berkelanjutan di area yang membutuhkan pengembangan teknologi lanjutan," ujar Jingcai Liu, General Manager of Testing Technology and Reputation Management Vivo dalam keterangan persnya, kemarin.


Di lain sisi ia memaparkan, dalam satu dekade terakhir Vivo telah melewati transformasi pesat jaringan telekomunikasi dari fase 3G hingga ke 5G, termasuk di Indonesia.


Hal ini terlihat dari inovasi teknologi yang dihadirkan oleh Vivo di antaranya melalui Vivo V21 5G dan X70 Pro dengan konektivitas 5G yang nantinya jika regulasi 5G dari pemerintah di Indonesia sudah siap, diklaim akan semakin mempermudah aktivitas multitasking para penggunanya.


Dikatakan, Vivo sendiri telah memanfaatkan infrastruktur 5G termasuk base station dan teknologi jaringan inti yang juga digunakan oleh operator global dalam skala besar.


Laboratorium riset ini dapat secara fleksibel menyesuaikan dan mensimulasikan variable frequency range yang dimiliki jaringan 5G/4G komersial global.

Di samping itu, Vivo melakukan uji coba dalam berbagai kondisi gangguan seperti sinyal lemah, jalanan padat, dan pergerakan berkecepatan tinggi pun juga turut di uji coba dalam lab untuk memastikan performa smartphone Vivo yang kuat dalam berbagai kondisi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved