Breaking News:

Berita Kendal

Panggung Charity Jadi Wadah Seniman Kendal Salurkan Kreatifitas

Teater Taksu Kendal menggelar Panggung Charity dengan melibatkan para pelaku seni di Kabupaten Kendal.

Penulis: Saiful Masum | Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Dua orang seniman menampilkan seni bernyanyi sambil memainkan gitar dalam acara Panggung Charity di Balai Kesenian Remaja (BKR) Kendal, kemarin malam. 

TRIBUNPANTURA.COM, KENDAL - Teater Taksu Kendal menggelar Panggung Charity dengan melibatkan para pelaku seni di Kabupaten Kendal.


Panggung pementasan berbagai kesenian ini dihelat di Balai Kesenian Remaja (BKR) pada, Sabtu (8/1/2022) kemarin malam dengan menampilkan Monolog Tik-Tok, musik akustik, pembacaan cerpen, Tari Singo Edan dari Sanggar Rejo, musik angklung, musikalisasi puisi, dan beberapa kesenian lainnya.


Selain itu juga dimeriahkan screening film oleh Silent Candle Production dan Rumah Kreatif Film Kendal.


Pendiri Teater Taksu, Venny Zega mengatakan, Panggung Charity digelar dengan melibatkan berbagai komunitas pecinta seni budaya.


Dengan maksud, memunculkan kembali kesenian-kesenian yang ada di Kabupaten Kendal ke kancah nasional.


"Kami ingin menunjukkan kreatifitas para pelaku kesenian di kabupaten kepada teman-teman seniman di berbagai daerah se-Indonesia," terangnya.


Ketua panitia Panggung Charity, Abdul Hanif menyampaikan, pentas kesenian ini juga menggandeng berbagai komunitas agar bergerak bersama menggalang dana untuk saudara yang mendapat musibah di Gunung Semeru.


Selain itu, menjalin persaudaraan antar komunitas seni budaya di Kabupaten Kendal.


"Kami mengajak seluruh komunitas seni dan budaya untuk tampil bersama, sekaligus menjadi tempat bersilaturahmi di awal 2022 ini," katanya.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved