Breaking News:

Berita Slawi

Vaksinasi Covid-19 SMKN 2 Slawi Targetkan Sasaran Sebanyak-banyaknya

Dalam rangka membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal, SMKN 2 Slawi bekerja sama dengan Polres Tegal mengadakan

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Keroyok vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi oleh SMKN 2 Slawi bekerja sama dengan Polres Tegal, menyasar masyarakat umum, pelajar, dan lansia, berlokasi di aula sekolah, Senin (10/1/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Dalam rangka membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal, SMKN 2 Slawi bekerja sama dengan Polres Tegal mengadakan keroyok vaksinasi menyasar masyarakat umum, pelajar, dan lansia, berlokasi di aula sekolah, Senin (10/1/2022).


Kegiatan vaksinasi yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB ini, juga masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-53 SMKN 2 Slawi Kabupaten Tegal.


Ditemui saat sedang memantau, Kepala Sekolah SMKN 2 Slawi A.R Hartono menuturkan, pada vaksinasi kali ini menggunakan jenis Sinovac dan bisa untuk dosis satu maupun dosis dua.


Harapannya melalui kegiatan ini, uapaya pemenuhan vaksinasi di Kabupaten Tegal bisa segera terpenuhi, sehingga lekas menuju Indonesia tangguh dan ekonomi tumbuh.


"Target ya kalau bisa sebanyak-banyaknya, tapi estimasi 300-400 orang tervaksin atau bisa terlayani disini. Untuk pelajar tidak hanya dari SMKN 2 Slawi saja, tapi juga sekolah lain yang memang siswa nya belum vaksin," jelas Hartono, pada Tribunjateng.com, Senin (10/1/2022).


Dikatakan, kegiatan keroyok vaksinasi Covid-19 hanya berlangsung hari Senin (10/1/2022) saja. 


Tapi tidak menutup kemungkinan, kedepan bisa menyelenggarakan lagi bekerja sama dengan Polres Tegal atau pihak lain menyesuaikan kondisi.


Adanya vaksinasi ini, selain berguna untuk pemenuhan syarat atau layanan kegiatan belajar mengajar (KBM), juga bermanfaat pada saat siswa akan melakukan praktek kerja lapangan di perusahaan.


Bisa juga bermanfaat ketika lulus sekolah dan akan melamar pekerjaan. 


Sehingga Hartono menyebut, ia sering melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada para siswa mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved