Breaking News:

Berita Slawi

Wisata Lembah Rembulan, Upaya Pemdes Rembul Tegal Gerakkan Roda Perekonomian Warga

Wisata Lembah Rembulan, Upaya Pemdes Rembul Tegal Gerakkan Roda Perekonomian Warga. sgini harga tiketnya ada villanya juga lho

Tribun-Pantura.com/Desta Leila Kartika
Suasana di Wisata Lembah Rembulan, Dukuh Sinusa, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, pada Minggu (9/1/2022) kemarin. 

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Munculnya pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum sepenuhnya usai, bahkan muncul varian Covid-19 baru, berimbas hampir pada semua sektor tak terkecuali perekonomian masyarakat.

Banyak yang terkena imbasnya, mulai dari kehilangan pekerjaan, pendapatan berkurang, dan lain sebagainya. 

Berkaca pada permasalahan tersebut, Kepala Desa Rembul Ibnu Efendi, berupaya untuk bisa menggairahkan kembali perekonomian warga desanya yaitu dengan membuka Desa Wisata Lembah Rembulan. 

Suasana di Wisata Lembah Rembulan, Dukuh Sinusa, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, pada Minggu (9/1/2022) kemarin.
Suasana di Wisata Lembah Rembulan, Dukuh Sinusa, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, pada Minggu (9/1/2022) kemarin. (Tribun-Pantura.com/Desta Leila Kartika)

Dibuka sejak awal tahun 2020 lalu, Wisata Lembah Rembulan, Dukuh Sinusa, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, berada di atas lahan milik Desa kurang lebih seluas 3 hektar ditambah lahan yang bekerja sama dengan perhutani sekitar 6 hektar. 

Fasilitas yang disuguhkan di antaranya area spot foto, kolam renang, villa, dan area untuk camping.

Fasilitas lain sebagai pelengkap terdapat cafe and resto, pengunjung juga bisa menikmati hidangan dengan berkaroke. 

Bagi yang ingin melaksnaakan ibadah salat juga terdapat musala, selain itu tempat duduk untuk bersantai menikmati area wisata juga tersedia, dan tentunya bilik toilet. 

Selain itu di beberapa titik juga terdapat kolam ikan yang menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung.

"Tujuan utama saya dengan hadirnya Lembah Rembulan ini yaitu memberikan kesempatan bagi warga sekitar untuk bisa berjualan atau mendapat pemasukan baru."

"Bisa berjualan jajanan atau makanan, menyewakan tenda, jadi juru parkir, penjaga tiketing, dan lain-lain, sehingga roda perekonomian tetap berputar meskipun di tengah pandemi Covid-19."

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved