Breaking News:

Berita Slawi

Balkesmas Semarang Vaksinasi di Tegal, Mugi Berontak Disuntik di Mobil Layanan Keliling

Tim Balkesmas Semarang Gelar Vaksinasi dengan Mobil Layanan Keliling di Tegal, Mugi Berontak saat Mau Disntik

Tribun-Pantura.com/Desta Leila Kartika
Warga Desa Balamoa, RT 05/RW 01, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, sedang mendapat giliran suntik vaksin Covid-19 di dalam Mobil Pelayanan Vaksinasi Keliling dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Rabu (12/1/2022). 

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Tim dari Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) wilayah Semarang, membantu percepatan vaksinasi Covid-19 dosis satu di tiga wilayah dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang cakupannya paling rendah.

Adapun tiga wilayah di Provinsi Jateng yang capaian vaksinasi Covid-19 dosis satunya belum mencapai 70 persen yaitu Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Pemalang.

Pantauan Tribun-Pantura.com pada Rabu (12/1/2022), tim dari Balkesmas Semarang sedang melaksanakan serpung maksimal di Balai Desa Balamoa, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.

Sampai pukul 14.00 WIB jumlah warga yang datang baru 37 orang namun yang bisa divaksin hanya 29 orang saja. 

Mereka yang tidak bisa atau tidak lolos vaksinasi kebanyakan karena masalah tensi darah cukup tinggi.

Ditemui di lokasi, Kepala Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Wilayah Semarang Subur Hadi Marhaeto mengungkapkan, hadirnya tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng melalui Balkesmas ke Kabupaten Tegal dalam rangka membantu percepatan vaksinasi Covid-19. 

Adapun hal tersebut sesuai arahan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng Yulianto Prabowo.

"Kami sudah dua bulan ini membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal."

"Harapannya bisa segera mencapai target 70 persen seperti wilayah lainnya," ungkap Subur, pada Tribun-Pantura.com, Rabu (12/1/2022).

Sesuai pengalaman yang Subur temui di lapangan, kendala yang terjadi khususnya wilayah Kabupaten Tegal, masih banyak warga yang merasa takut divaksin karena termakan berita hoax.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved