Breaking News:

Berita Jateng

Kepala Imigrasi Semarang Hadiri Deklarasi Janji Kinerja, Kepala Kemenkumham Jateng: Kita Pelayan

Kepala Imigrasi Semarang Hadiri Deklarasi Janji Kinerja, Kepala Kemenkumham Jateng: Kita Pelayan

Penulis: m zaenal arifin | Editor: yayan isro roziki
Humas Kanwil Kemenkumham Jateng
Jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dan Kepala UPT se Jawa Tengah melakukan deklarasi dan penandatanganan komitmen janji kinerja 2022 di Aula Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Rabu (12/1/2022). 

TRIBUN-PANTURA.COM, SEMARANG - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan, menghadiri deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah, Rabu (12/1/2022).

Selain Kepala Kantor Imigrasi Semarang, deklarasi juga dihadiri seluruh kepala unit pelaksana teknis (UPT) di bawah Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Deklarasi dilakukan dengan pengucapan janji kinerja yang dilanjutkan penandatanganan deklarasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A Yuspahruddin mengajak jajarannya untuk melaksanakan janji kinerja dengan sungguh-sungguh.

Janji itu dimulai dengan menjaga kesehatan sehingga dapat bekerja secara produktif, melaksanakan perjanjian kinerja secara berkualitas dan akuntabel, dan menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisasi risiko.

"Andai kata kami tidak melaksanakan janji kinerja dengan baik, bapak ibu sekalian boleh menegur kami," katanya.

Yuspahruddin terus mendorong satuan kerja (satker) atau UPT yang belum meraih WBK/WBBM untuk tetap memberikan pelayanan terbaik.

Ia juga mengingatkan tiga fungsi ASN yang harus terus dipedomani dan dikedepankan dalam melaksanakan tugas.

"Saya sudah sampaikan kepada seluruh petugas, kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis, bahwa kita bukan bos, bahwa kita adalah pelayan," tegas Yuspahruddin.

Diakuinya, dari 71 unit satker di wilayah kanwil, baru 20 yang sudah mendapatkan predikat zona integritas WBK/WBBM.

"Tahun ini kami menargetkan ya paling tidak dapat separuhnya," harapnya.

Yuspahruddin berharap deklarasi dan pencanangan pembangunan zona integritas mampu menjadikan jajaran Kemenkumham di Jawa Tengah sebagai Insan Pengayoman yang semakin baik.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah juga menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona yang disaksikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Semarang, Kepala Ombudsman Republik Indonesia Jateng dan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. (Nal)

 

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved