Breaking News:

Berita Pekalongan

Stok Vaksin di Pekalongan Masih 80.000 Dosis, Dinkes: untuk Vaksinasi Dosis 2 dan Anak 6-11 Tahun

Stok Vaksin di Pekalongan Masih 80.000 Dosis, Dinkes: untuk Vaksinasi Dosis 2 dan Anak 6-11 Tahun

europeanpharmaceuticalreview.com
Ilustrasi vaksin Covid-19 

TRIBUN-PANTURA.COM, PEKALONGAN - Stok jumlah vaksin di Kota Pekalongan, Jawa Tengah saat ini masih ada 80.000 dosis.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Slamet Budiyanto mengatakan, stok vaksin berjumlah 80.000, stok tersebut diharapkan dapat mengcover vaksinasi dosis dua dan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.


"Stok vaksin 80.000 dosis, ini untuk mengcover dosis dua yang mana kemarin untuk gebyar vaksin itu juga butuh vaksin banyak. Jadi, jaga-jaga untuk vaksin kedua."


"Vaksin anak kita baru 38 % masih ada sekitar hampir 20.000 untuk anak-anak dosis satu, dosis dua 29.000 untuk bulan berikutnya," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Slamet Budiyanto, Kamis (13/1/2022).


Pihaknya mengungkapkan, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Pekalongan terus meningkat, capaian tersebut tak luput dari upaya pemerintah setempat yang tiada hentinya menggelar kegiatan vaksinasi untuk masyarakat di beberapa wilayah Pekalongan.


"Data capaian vaksin dosis satu di Kota Pekalongan mencapai 96,3 persen dan untuk dosis dua sebesar 68 persen," ungkapnya.


Budiyanto menambahkan, pergerakan laju vaksinasi lansia dalam tiga pekan terakhir berjalan lambat.

Untuk lansia saat ini stuck, jalannya sangat lambat jadi selama tiga minggu ini kita masih bertahan di angka 67 persen.


"Memang kalau bisa pelayanan itu tidak hanya di fasyankes saja, tetapi di tempat yang dekat dengan warga, jadi kita lebih mendekatkan pelayanan kepada warga."

"Saya rasa, kita bisa kerjasama dengan RW, karena RW itu dekat dengan warganya, kalau dilaksanakan di RW maka warga di sekitar itu tercover dan juga bisa memudahkan untuk para lansia," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved