Breaking News:

Berita Slawi

Pelayanan SKCK Polres Tegal Selesai Kurang dari Satu Jam, Berikut Jadwal dan Persyaratannya

Pelayanan SKCK Polres Tegal Selesai Kurang dari Satu Jam, Berikut Jadwal dan Persyaratannya

Humas Polres Tegal
Suasana di dalam kantor pelayanan SKCK Polres Tegal yang beralamat di Jalan AIP KS Tubun, nomor 03, Kalijembangan, Pakembaran, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal. 

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Polres Tegal sempat membuka layanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di dua tempat yaitu di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal dan Gedung Korpri, belum lama ini. 

Hal ini bertujuan untuk menghindari kerumunan, dikarenakan banyaknya pemohon SKCK untuk dipergunakan pemberkasan CPNS dan PPPK. 

Namun saat ini, sesuai penuturan petugas pelayanan SKCK Polres Tegal, Heny, pendaftaran sudah dilakukan kembali di Kantor Polres Tegal dengan pelayanan yang mudah dan cepat. 

“Karena saat ini kondisinya sudah jauh lebih stabil dalam artian tidak terlalu ramai antrean, maka pendaftaran bisa langsung di Polres Tegal dengan pelayanan lebih mudah dan cepat," ujar Heny, pada Tribunjateng.com, Jumat (14/1/2022). 

Terkait jadwal pelayanan SKCK, yaitu Senin-Kamis pukul 08.00-14.00 WIB dan untuk hari Jumat dilaksanakan pada pukul 08.00-11.00 WIB. 

Persyaratannya cukup mudah, yaitu pemohon hanya menyerahkan beberapa berkas seperti fotocopy KTP, akta kelahiran, kartu keluarga (KK), pas foto 4x6 sebanyak enam lembar dengan background merah, serta formulir sidik jari. 

Masyarakat dapat langsung mendatangi Polres Tegal pada pukul 08.00-14.00 WIB untuk hari Senin–Kamis, dan pukul 08.00-11.00 WIB untuk hari Jumat yang berlokasi di Jalan AIP KS Tubun, nomor 03, Kalijembangan, Pakembaran, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

"Hal ini kami lakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Tegal," pungkasnya. (dta) 

 

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved