Breaking News:

Berita Slawi

Penyebab Kabupaten Tegal Belum Bisa Gelar Vaksinasi Booster, Balkesmas Semarang Ungkap Fakta Ini

Penyebab Kabupaten Tegal Belum Bisa Gelar Vaksinasi Booster, Balkesmas Semarang Ungkap Fakta Ini

Tribun-Pantura.com/Desta Leila Kartika
Warga Desa Balamoa, RT 05/RW 01, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, sedang mendapat giliran suntik vaksin Covid-19 di dalam Mobil Pelayanan Vaksinasi Keliling dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Rabu (12/1/2022). 

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Beberapa daerah di Jawa Tengah (Jateng) sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

Bahkan ada juga yang mulai melakukan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin Booster.

Namun di wilayah Kabupaten Tegal sampai saat ini belum bisa melaksanakan keduanya (vaksin anak dan vaksin Booster) karena suatu alasan.

Sesuai yang disampaikan oleh Kepala Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Wilayah Semarang Subur Hadi Marhaeto belum lama ini, Kabupaten Tegal masuk tiga wilayah yang capaian vaksinasi Covid-19 dosis satu nya paling rendah di Jawa Tengah.

Adapun tiga wilayah yang dimaksud yaitu Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Brebes.

Paling rendah yang dimaksud yaitu vaksin Covid-19 dosis satu belum mencapai target 70 persen.

"Wilayah Kabupaten Tegal karena capaian vaksinasi dosis satu nya belum 70 persen, maka kami terpaksa menunda pelaksanaan vaksin anak usia 6-11 tahun dan vaksin booster."

"Bisa diberikan tapi nanti menunggu target dosis satu terpenuhi dahulu," jelas Subur, pada Tribun-Pantura.com belum lama ini.

Bahkan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng melalui Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) wilayah Semarang menerjunkan personil mereka untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved