Berita Jateng

12 Pemain dan 3 Official PSIS Semarang Terpapar Covid-19 Jelang Laga Lawan Persik

Badai covid-19 turut menghinggapi Tim PSIS Semarang di Bali jelang pertandingan menghadapi Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi Virus Corona atau Covid-19 

TRIBUNPANTURA.COM, DENPASAR - Badai covid-19 turut menghinggapi Tim PSIS Semarang di Bali jelang pertandingan menghadapi Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Minggu (6/2/2022) sore.


Tercatat, berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan pada Sabtu (5/2) malam, telah keluar hasil pada Minggu pagi dengan dinyatakan 12 pemain dan 3 official terpapar Covid-19.


“Sampai hari ini setelah dilaksanakan pemeriksaan PCR reguler tadi malam, ada 12 pemain terkonfirmasi positif dan 3 official yang juga terkonfirmasi positif,” kata dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar.


Saat ini, 15 orang komponen tim yang dinyatakan positif sudah melakukan isolasi dan pemain serta official yang negatif sudah ditempatkan pada satu kamar untuk satu orang.


Jumlah kasus tersebut bertambah banyak dibanding dengan saat PSIS menghadapi Persebaya di pekan sebelumnya.

Tercatat ada tiga pemain yang absen karena positif covid-19 saat itu.


“Yang terkonfirmasi positif sudah diberikan obat dan vitamin. Yang negatif juga sudah langsung dipisah.

Satu orang satu kamar supaya penyebaran tidak masif. 80 persen OTG dan 20 persen gejala ringan.

Untuk yang positif tetap tenang, melakukan langkah-langkah imunitas seperti latihan mandiri supaya nantinya setelah dinyatakan negatif, kondisi tetap sehat dan bugar,” lanjut Alfan.


Sementara itu, CEO PSIS, Yoyok Sukawi menyampaikan tanggapannya atas badai Covid-19 yang tengah menerpa Laskar Mahesa Jenar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved