Berita Slawi

Update Covid-19 di Kabupaten Tegal, Ada Penambahan Kasus Positif Baru 15 Orang

Penularan Covid-19 di Kabupaten Tegal masih terus bertambah, baik kasus positif baru, kasus positif meninggal dunia, maupun yang dinyatakan sembuh.

BPBD Kota Tegal
Relawan BPBD Kota Tegal sedang mengangkut jenazah pasien Covid-19 untuk dimakamkan. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Penularan Covid-19 di Kabupaten Tegal masih terus bertambah, baik kasus positif baru, kasus positif meninggal dunia, maupun yang sudah dinyatakan sembuh.

Seperti yang ter-update di laman covid19.tegalkab.go.id pada Jumat (4/3/2022), total terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 16.795 kasus.

Dari jumlah 16.795 kasus tersebut yang sudah dinyatakan sembuh ada 15.176 kasus.

Masih menjalankan isolasi mandiri (isoman) sebanyak 654 kasus, masih dirawat 112 kasus, dan meninggal dunia ada 853 kasus.

Sehingga terdapat penambahan kasus positif baru sebanyak 15, kemudian positif sembuh ada 149, dan positif meninggal dunia sebanyak 2 kasus.

"Saya tidak akan pernah bosan mengingatkan warga Kabupaten Tegal untuk selalu menaati protokol kesehatan seperti memakai masker".

"Selain itu, program percepatan vaksinasi Covid-19 juga terus kami gencarkan baik dosis satu, dua, maupun tiga (Booster)," tutur Bupati Tegal Umi Azizah, Jumat (4/3/2022).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal, Ruszaeni, mengungkapkan sejak awal Februari 2022 perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal mengalami peningkatan yang cukup signifikan bahkan sampai saat ini.

Dikatakan Ruszaeni, hal tersebut juga dipengaruhi karena masyarakat ketika sudah vaksin dosis satu kemudian merasa aman dan nyaman. 

Termasuk aplikasi PeduliLindungi, ketika sudah vaksin meskipun dosis satu, masyarakat merasa sudah bisa bebas bepergian. 

Sedangkan capaian vaksinasi sejauh ini untuk dosis satu sekitar 82 sekian persen, dan dosis dua baru sekitar 52-53 persen.

"Meskipun demikian, kami tetap berupaya dan terus berusaha untuk meningkatkan jumlah capaian vaksinasi Covid-19".

"Sehingga herd imunity bisa segera terbentuk dan masyarakat yang terpapar Covid-19 bisa semakin berkurang," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved