Berita Jateng

Kelompok Wanita Tani Ungaran Gelar Pameran Produk UMKM, Ada Jelly Kering Lidah Buaya

Kelompok tersebut menggelar pameran UMKM di Perum Bumi Babadan Permai Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu (6/3/2022) kemarin.

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Suasana pameran UMKM yang diadakan oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Flamboyan Serasi, di Perum Bumi Babadan Permai Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu (6/3/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, UNGARAN - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam memutar roda perekonomian daerah.

Di antaranya UMKM yang dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Flamboyan Serasi.

Kelompok tersebut menggelar pameran UMKM di Perum Bumi Babadan Permai Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu (6/3/2022) kemarin.

Ketua UMKM KWT Flamboyan Serasi, Budi Sriwahyuni mengatakan, bahwa kelompok tani tidak hanya melakukan penanaman saja namun hingga ke pengemasan maupun pembuatan produk UMKM.

"Produk kami dari hasil tani diolah menjadi bahan makanan ringan seperti sale pisang goreng atau pisang basah, kripik pisang kepok karamel, sambel pecel spesial mete, saget ayam," katanya, saat dihubungi, Senin (7/4/2022) .

Selain olahan pisang, ia juga menerangkan bahwa saat ini memiliki produk unggulan lain yaitu Jelly yang terbuat dari lidah buaya.

Jelly kering
Produk unggulan jelly kering lidah buaya.

"Kami juga memiliki produk unggulan yaitu jelly kering lidah buaya yang terbuat 100 % lidah buaya, buah naga, nanas, daun pandan suji, gula dan jeruk nipis," tuturnya.

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap agar mendapat perhatian dari pemerintah. 

Agar nantinya UMKM KWT bisa terus berkembang dan membuka peluang kerja bagi masyarakat luas.

"Kami berharap dengan UMKM KWT, yang lainnya bisa dibantu, baik dari segi pemasaran dan modal usaha," katanya.

 "Dengan begitu agar kami dapat berkembang luas serta mengandalkan juga dari event acara-acara yang dapat kami sajikan di even acara tersebut," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved