Berita Slawi

PSSI Tegal Gelar Kompetisi Sepak Bola Wanita, 12 Tim Perebutkan Piala Bupati

Kompetisi yang dijadwalkan berlangsung 10-27 Maret ini, diikuti 12 tim sepak bola dari beberapa wilayah, tidak hanya lokal Kabupaten Tegal saja.

TribunPantura.com/Desta Leila Kartika
Bupati Tegal Umi Azizah, secara resmi membuka kompetisi sepak bola wanita piala Bupati Tegal tahun 2022 yang disimbolkan dengan menyerahkan bola kepada wasit pertandingan, berlokasi di Stadion Tri Sanja, Slawi, Kamis (10/3/2022) 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Tegal kembali menggelar kompetisi sepak bola wanita.

Kompetisi yang dijadwalkan berlangsung 10-27 Maret ini, diikuti 12 tim sepak bola dari beberapa wilayah, tidak hanya lokal Kabupaten Tegal saja.

Adapun dari 12 Tim tersebut 8 tim berasal dari Kabupaten Tegal, sisanya empat tim berasal dari Semarang, Kendal, Pekalongan, dan Brebes.

Hadir secara langsung untuk membuka kompetisi dan menyaksikan pertandingan, Bupati Tegal Umi Azizah, didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal, Saidno, dan pihak terkait lainnya.

Saat menyampaikan sambutannya, Umi mengatakan bahwa kompetisi sepak bola wanita ini dalam rangka memperebutkan piala Bupati Tegal tahun 2022.

Melalui ajang kompetisi semacam ini, lanjut Umi, akan menumbuhkan semangat serta menjadi motivasi para pemudi untuk terus berlatih sepak bola dan berjuang menjadi pemain yang handal untuk memperkuat persepakbolaan Kabupaten Tegal bahkan nasional.

"Seperti yang kita ketahui bersama, tim nasional sepak bola putri Indonesia mengalami kekalahan telak 0-18 dari Australia dalam gelaran Piala Asia 2022 Januari lalu".

"Kekalahan tersebut merupakan yang terbesar sepanjang sejarah persepakbolaan tanah air".

"Untuk itu, saya menyambut baik digelarnya kompetisi sepak bola wanita ini".

"Saya yakin kelak jika kompetisi sepak bola wanita sudah berjalan reguler, insyaallah kita akan melihat prestasi sepak bola wanita Indonesia akan lebih baik di masa mendatang," kata Umi, di Stadion Tri Sanja Slawi, Kamis (10/3/2022).

Tak lupa, Umi mengucapkan rasa terimakasih kepada jajaran Askab PSSI Tegal yang telah menyelenggarakan kompetisi untuk melahirkan bibit atlit muda pesepakbola berbakat di Kabupaten Tegal. 

Selain itu juga kepada para sponsor, Bank TGR yang turut serta membantu memfasilitasi kelancaran penyelenggaraan kompetisi ini.

Serta klub sepak bola kebanggan Persekat yang mudah-mudahan bisa melirik pemain-pemain berbakat untuk direkrut, dan dibentuk squad Persekat Putri yang tentunya ini akan menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi para pemain, maupun dunia persepakbolaan di Kabupaten Tegal.

"Melalui kompetisi sepak bola wanita ini, sekali lagi saya berharap kita bisa mewujudkan pembinaan pemain sepak bola yang profesional dengan bersinergi bersama perangkat daerah, instansi, dan organisasi yang menaungi kepemudaan dan olahraga".

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved