Berita Jateng

Persiapan PON 2024, Porserosi Jateng Gelar Pantau Atlet Melalui Latihan Bersama

Latihan ini diikuti 109 atlet, terdiri atas 49 roller putra dan 60 roller putri yang tersebar dari berbagai klub/kabupaten/kota di Jateng.

Humas KONI Jateng
Para roller bersemangat mengikuti latihan bersama di velodrom Manahan, Solo. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Menyongsong PON 2024, induk organisasi olahraga sepatu roda Pengprov Porserosi Jateng melakukan start pemantauan atlet melalui latihan bersama di Velodrom Manahan, Kota Surakarta, Sabtu (12/3/2022).

Latihan ini diikuti 109 atlet, terdiri atas 49 roller putra dan 60 roller putri yang tersebar dari berbagai klub/kabupaten/kota di Jateng.

Para sepatu roda menjalani latihan bersama dengan melaksanakan kategori jarak jauh 10 km dan jarak pendek 300 m.

Ketua Umum Porserosi Jateng, Sukirman menjelaskan, pihaknya mengambil start awal untuk persiapan tim Jateng menuju PON XXI/2024 di Aceh-Sumut.

Harapannya dari latihan ini bisa terpantau siapa saja yang diproyeksikan masuk dalam pemusatan latihan daerah (pelatda) Jateng.

''Ini sebagai bentuk tanggung jawab prestasi kepada masyarakat".

"Pengprov telah membentuk tim kerja, merumuskan dan mengawal atlet-atlet ini dari mulai tim besar hingga mengerucut ke tim inti mendekati PON nanti".

"Sehingga terbentuk suasana kompetitif, ujungnya terpilih atlet yang paling siap baik secara mental, fisik dan teknik untuk membawa nama Jateng di ajang PON besok,'' kata Sukirman, dalam keterangannya Minggu (13/3/2022) kemarin.

Ditambahkan dia, program latihan ini juga sebagai langkah awal mengimplementasikan visi Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana untuk segera melangkah memperbaiki prestasi untuk PON 2024 dengan "HATI'' (Harmony, Accuntability, Transparancy, Integrity).

Penjabarannya, lanjut Kirman, Harmoni yaitu dilaksanakan dengan keguyuban seluruh atlet pelatih sepaturoda se-Jateng.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved