Berita Jateng

Knalpot Asal Purbalingga Ikut Mejeng di Expo MotoGP Sirkuit Mandalika

Knalpot Purbalingga mendapat kehormatan untuk bisa mejeng dalam Expo UMKM dalam rangka memeriahkan Moto

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muh radlis
IST
Perwakilan UMKM Purbalingga saat mengikuti Expo UMKM dalam rangka memeriahkan Moto GP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Sabtu (19/3/2022). Dari 297 pelaku UMKM yg diseleksi dari seluruh Indonesia, lolos sebanyak 197 pelaku UMKM dan salah satunya produk knalpot dari Purbalingga. 

TRIBUNPANTURA.COM, PURBALINGGA - Knalpot Purbalingga mendapat kehormatan untuk bisa mejeng dalam Expo UMKM dalam rangka memeriahkan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

 

Expo UKM ini diikuti oleh 197 pelaku UMKM untuk kategori automotive, merchandise, suvenir, dan healthy dan produk unggulan lainnya.


Proses keikutsertaan serta knalpot Purbalingga menurut Plt Sekdin Dinkop UKM Purbalingga, Adi Purwanto, telah berproses mulai awal Januari 2022.


Hal itu dilakukan oleh Dinkop UKM Provinsi Jawa Tengah bersama produk-produk unggulan lainnya dan diusulkan kepada Kemenkop UKM RI.


"Seleksi dan kurasi calon peserta pameran dilakukan dengan menilai brand image produk, kunjungan langsung dan sampel produk. 


Dari 297 pelaku UMKM yg diseleksi dari seluruh Indonesia, lolos sebanyak 197 pelaku UMKM dan salah satunya produk knalpot dari Purbalingga," kata Purwanto, sebagaimana dalam rilis, Minggu (20/3/2022)


Purwanto mengatakan perhelatan Moto GP diharapkan dapat meningkatkan promosi knalpot Purbalingga di ajang nasional maupun internasional. 


Harapannya ada investor yang tertarik dan bisa dilakukan ekspor knalpot Purbalingga.


"Saat ini harga knalpot antara Rp 400 ribu sampai Rp 1,5 juta rupiah, hal tersebut sesuai dengan ukuran, kerumitan pembuatan dan bahannya," tambahnya.


Pada saat Menteri Koperasi dan UKM, mengunjungi stand knalpot Purbalingga, menurut Purwanto sangat mengapresiasinya. 


Beliau juga berjanji akan memfasilitasi terkait permasalahan standarisasi knalpot Purbalingga yang sampai saat ini belum clear.


Even Expo UKM menurut Purwanto cukup unik dan meriah dikarenakan tidak hanya fokus di dalam arena balap tapi juga diluar arena. 


Selain Expo juga ada panggung hiburan, Festival Kuliner dan Festival Foodtruck.


"Yang cukup unik juga disekitar Sirkuit Mandalika juga banyak didirikan camp untuk para pengunjung yang tidak kebagian penginapan karena membludagnya kunjungan," katanya.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved