Berita Jateng

Delegasi Banyumas Sabet 2 Medali Emas Kejuaraan Paralayang Liga Jateng Seri-1 di Wonosobo

Kejuaraan Paralayang Liga Jateng Seri-1 berlangsung di Bukit Kekep Lengkong, Wonosobo, dari Jumat-Minggu (25-27/3/2022).

Penulis: Imah Masitoh | Editor: m zaenal arifin
KONI Banyumas
Atlet Banyumas sabet medali emas dalam Kejuaraan Paralayang Liga Jateng Seri-1 di Bukit Kekep Lengkong Wonosobo. 

TRIBUNPANTURA.COM, BANYUMAS - Kejuaraan Paralayang Liga Jateng Seri-1 berlangsung di Bukit Kekep Lengkong, Wonosobo, dari Jumat-Minggu (25-27/3/2022).

Dalam Kejuaraan tersebut, Banyumas meraih 2 medali emas di Nomor Ketepatan Mendarat Senior Putra dan Nomor Ketepatan Mendarat Junior Putra.

“Banyumas raih Juara 1 pada Nomor Ketepatan Mendarat Senior Putra oleh Damar Aziz Prasidya asal Banyumas dengan total nilai 14," ungkap Muhibin, selaku Ketua Delegasi KONI Banyumas, Senin (28/3/2022).

Kejuaraan Paralayang Liga Jateng Seri-1 kali ini hanya melombakan 1 nomor saja yakni Ketepatan Mendarat Senior Putra.

Sementara itu Juara 1 dan 3 diraih Kabupaten Grobogan, yakni oleh Dian Agus sebagai juara 1 dengan nilai 21 dan MS Hadi sebagai juara 3 dengan perolehan nilai 31.

Muhibin selaku Ketua Delegasi KONI Banyumas menambahkan untuk Nomor Ketepatan Mendarat Junior Putra Banyumas kembali sumbangkan medali emas yang diwakilkan oleh Vadilla Monza Irfan Aditya.

“Vadilla Monza Irfan Aditya mendapat Juara 1 dengan nilai 59," imbuhnya.

Juara 2 dalam kelas ini diraih Riza Kurniawan atlet asal Kabupaten Karanganyar dengan perolehan nilai 113.

Dan Juara 3 masih diraih atlet asal Karanganyar dengan nilai 143 oleh Supriyono.

"Alhamdulillah atlet kami bisa membawa nama baik Kabupaten Banyumas dan ke depan akan terus kami tingkatkan prestasinya dengan latihan-latihan yang lebih keras lagi," ujar Muhibin.

Sementara itu untuk Nomor Ketepatan Mendarat Beregu, Juara 1 diraih atlet Kabupaten Karanganyar yakni Febrian Kurnia, Anang Dwi Martanto, Dian Rosnalia P dan Riza Kurniawan dengan total nilai 245. 

Juara 2 diraih atlet asal Kabupaten Grobogan yakni MS Hadi, Arfan Lubis Jilani, Dian Agus T dan Fendi Nuryantono dengan total nilai 714. 

Sementara di nomor beregu, Banyumas meraih Juara 3 dengan atlet Damar Aziz Prasidya, Qisthon Bima Qodarulloh, Indrajit Satrio, Vadilla Monza Irfan Aditya dengan total nilai 1176.

"Pelaksanaan kejuaraan yang bertempat di Bukit Kekeb Desa Lengkong Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah berlangsung dengan lancar," tambah Muhibin. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved