Berita Tegal

Pemkab Tegal Munculkan Bos Muda Inovatif Melalui Program Wirausaha Pemuda Chapter 4

Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), kembali menyelenggarakan salah satu program unggulan.

Dokumentasi
Bupati Tegal Umi Azizah (tengah), berfoto bersama dengan tamu yang hadir setelah melaunching secara resmi program wirausaha pemuda chapter 4, berlokasi di Gedung Dadali Pemkab Tegal, Jumat (1/4/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), kembali menyelenggarakan salah satu program unggulan yaitu Wirausaha Pemuda chapter 4.

Program tersebut secara resmi dilaunching oleh Bupati Tegal Umi Azizah, di Gedung Dadali, Jumat (1/4/2022).

Program yang sudah berlangsung sejak 2019 lalu ini, merupakan ajang untuk menemukan pemuda di Kabupaten Tegal yang memiliki potensi berwirausaha, dan kemudian bisa memunculkan bos-bos muda dengan karya yang inovatif.

Kepala Disporapar Kabupaten Tegal, Saidno mengatakan, pada chapter 4 tahun 2022 ini, ia menargetkan 500 orang pendaftar yang kemudian akan diseleksi menjadi beberapa tahapan.

Pada tahap awal dari 500 pendaftar disaring menjadi 100 besar terbaik, kemudian kembali disaring menjadi top 28 terbaik yang nantinya akan mendapat modal usaha.

"Pada pelaksanaan tahun 2022 ini, kami menargetkan 500 pemuda Kabupaten Tegal yang mendaftar berpartisipasi dalam kegiatan wirausaha pemuda".

"Adanya program ini, sekaligus bertujuan untuk mengurangi pengangguran, memulihkan ekonomi, dan meningkatkan produktivitas," ujar Saidno.

Tidak lupa, Saidno juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam terselenggaranya program wirausaha pemuda. 

Selain membuka secara resmi, pada kesempatan ini juga dilakukan launching logo baru dari program wirausaha pemuda Kabupaten Tegal.

"Kami juga terus berbenah untuk menyempurnakan proses seleksi wirausaha pemuda ini".

"Di antaranya proses sosialisasi jika sebelumnya dua bulan sekarang ini diperpanjang jadi tiga bulan".

"Lalu jika sebelumnya peserta mendaftar sudah langsung melampirkan ide usaha, mulai tahun ini bisa hanya mendaftar dulu kemudian setelah mendapat pelatihan secara webinar baru melampirkan ide," paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Kabupaten Tegal, Bintang Surya Wicaksono, mengatakan bahwa dalam proses seleksi tahun 2022 ini juga ada perubahan.

Adanya perubahan tersebut, berdasar dari saran atau masukan para alumni wirausaha pemuda tahun-tahun sebelumnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved