Berita Batang

Satu Korban Laka Maut di Cirebon Adalah Kader Banser Batang

Dikatakannya, selama ini Anan selalu aktif mengikuti berbagai kegiatan Banser, dan di lingkungan sekitar.

Penulis: dina indriani | Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Kepala Desa Cepagan, Hery saat sedang mengurus pemulangan jenazah di RSUD Waled Cirebon. 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Salah seorang Barisan Ansor Serbaguna, Anan Nurmansyah meninggal dunia yang mana menjadi satu diantara korban kecelakaan maut di Pantura Playangan Cirebon, Minggu (3/4/2022) siang.

Peristiwa tersebut sontak membuat keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) berduka.

"Kami keluarga besar Ansor Banser berduka lantaran kehilangan kader terbaiknya, sahabat Anan Nurmansyah yang mengalami kecelakaan di Cirebon," tutur Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batang, Maulana Yusup, Senin (4/4/2022).

Dikatakannya, selama ini Anan selalu aktif mengikuti berbagai kegiatan Banser, dan di lingkungan sekitar.

"Orangnya baik dan selama ini aktif di Banser, di lingkungan sekitar pun sama sangat ringan tangan suka membantu".

"Selain aktif di Banser Anan juga menjadi relawan Bagana yang siap sedia saat ada musibah, banyak ikut kegiatan sosial," terangnya.

Perlu diketahui, Anan merupakan salah satu korban kecelakaan maut di Pantura Playangan Cirebon yang melibatkan antara mobil avanza dan truk tangki.

Akibat peristiwa nahas itu, terdapat enam korban meninggal dunia yang semuanya merupakan warga Kecamatan Warungasem, Batang.

Adapun identitas keenam korban diantaranya, Andri Prasetyo, Surotun nisak warga Masin Warungasem, Dariyah warga Banjiran Warungasem, Sunarti warga Banjiran Warungasem, Sulastri warga Cepagan Warungasem, Anam Nurmansyah warga Cepagan Warungasem.

Keenam jenazah pun telah dipulangkan dan sampai di Kabupaten Batang pada Senin (4/4/2022) dini hari untuk kemudian dimakamkan oleh pihak keluarga masing-masing.

Menurut Kepala Desa Cepagan, Heri Kuswanto, kedua warganya yakni Anan dan Andre yang menjadi korban kecelakaan tersebut mwrupakan pengemudi dan pendamping pengemudi.

"Mereka itu menjemput rombongan para pekerja karyawan rumah makan di Bogor untuk pulang kampung yaitu empat penumpang yang turut menjadi korban".

"Namun nahas saat perjalanannya di jalur Pantura Cirebon kendaraan menabrak sebuah truk tangki yang terparkir di lokasi kejadian," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved