Berita Jateng

Ini 60 Titik Layanan Penukaran Uang Pecahan Mulai Kabupaten Batang Sampai Brebes

Hari Raya Idulfitri merupakan momen tahunan yang identik dengan tradisi mudik lebaran untuk bersilaturahmi dan bertemu dengan keluarga.

Dokumentasi
Uang pecahan baru Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu. 

TRIBUNPANTURA.COM, TEGAL - Hari Raya Idulfitri merupakan momen tahunan yang identik dengan tradisi mudik lebaran untuk bersilaturahmi dan bertemu dengan keluarga. 

Selain itu, juga ajang berbagi kebahagiaan dan rizki dengan membagikan uang pecahan baru kepada kerabat dan handai taulan. 

Hal tersebut, dikatakan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tegal, M. Taufik Amrozy, sejalan dengan kebijakan Clean Money Policy Bank Indonesia untuk menjaga uang yang beredar di masyarakat agar tetap dalam kondisi layak edar. 

Sehubungan dengan hal tersebut, KPw BI Tegal bekerjasama dengan perbankan membuka 60 titik layanan penukaran uang rupiah hasil cetak sempurna (HCS), untuk masyarakat di masing-masing kantor cabang bank di wilayah kerja KPw BI Tegal

Adapun lokasinya meliputi Kabupaten Brebes, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Batang. 

"Untuk penukaran uang sudah dimulai sejak Senin (4/4/2022) lalu sampai menjelang lebaran."

"Selain itu, kami bersama dengan perbankan juga akan melaksanakan kegiatan penukaran bersama untuk memenuhi kebutuhan penukaran uang masyarakat yang rencana akan dilaksanakan di Jalan Pancasila Kota Tegal (di sekiar Alun-alun)," ungkap Taufik, Rabu (6/4/2022). 

Sementara uang yang ditukarkan yaitu pecahan Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, Rp 20 ribu, Rp 50 ribu, dan Rp 100 ribu.

Sedangkan untuk pecahan Rp 75 ribu tidak tersedia. 

Berikut daftar 60 titik layanan penukaran uang dalam rangka Hari Raya Idulfitri 2022 yang tersebar di kantor cabang bank di wilayah kerja KPw BI Tegal

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved