Berita Pendidikan

Unnes Buka Seleksi Mandiri Jalur Kelas Internasional 2022, Ini 27 Prodi yang Disiapkan

Seleksi Mandiri Unnes Jalur Kelas Internasional bagi calon mahasiswa adalah seleksi PMB jenjang S1 yang diselenggarakan secara mandiri oleh Unnes.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Jenjang Sarjana Melalui Seleksi Mandiri Jalur Kelas Internasional bagi Calon Mahasiswa Indonesia Tahun 2022. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jenjang sarjana melalui Seleksi Mandiri Jalur Kelas Internasional bagi calon mahasiswa Indonesia tahun 2022.

Seleksi Mandiri Unnes Jalur Kelas Internasional bagi calon mahasiswa adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru jenjang S1 yang diselenggarakan secara mandiri oleh Unnes.

Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Humas Unnes, Muhammad Burhanuddin mengatakan, Seleksi Mandiri Unnes Jalur Kelas Internasional tahun akademik 2022/2023 diselenggarakan untuk meningkatkan mutu input mahasiswa baru Unnes.

"Kelas Internasional akan memberikan kesempatan yang lebih besar untuk mengikuti kegiatan mobilitas internasional," ujarnya, Sabtu (9/4/2022).

Burhanuddin menambahkan, tentunya ini menjadi peluang yang sangat besar bagi calon mahasiswa untuk meningkatkan skill, memperoleh pengalaman akademik yang luar biasa, serta mengembangkan karier lebih luas.

Untuk memberikan informasi terbaru terkait Kelas Internasional ini, Unnes menyelenggarakan sosialisasi kelas internasional secara dalam jaringan (daring) melalui Aplikasi Zoom, live streaming Instagram Unnes (@unnes_semarang), dan YouTube Unnes.

Sosialisasi Kelas Internasional ini dilaksanakan mulai Selasa (5/4/2022) hingga Selasa (12/4/2022) besok.

"Persyaratan mengikuti Seleksi Mandiri Unnes Jalur Kelas Internasional yaitu siswa SMA/MA/SMK/MAK/sederajat yang pada tahun 2022 terdaftar aktif di kelas XII/XIII, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah."

"Dan lulusan SMA/MA/SMK/MAK/sederajat yang pada tahun 2020 dan 2021 yang dibuktikan dengan Ijazah," jelas Burhanuddin.

Selain persyaratan secara umum, ada juga persyaratan khusus untuk mengikuti Seleksi Mandiri Unnes Jalur Kelas Internasional.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved