Berita Slawi

Datang ke Kabupaten Tegal? Ini 6 Rekomendasi Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

Adapun enam tujuan wisata yang akan dibahas, memiliki kelebihan dan fasilitas masing-masing.

TribunPantura.com/Desta Leila Kartika
Pengunjung sedang berfoto di salah satu spot yang ada di wisata Bukit Bintang Guci. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Momen libur lebaran, selain digunakan untuk bersilaturahmi ke sanak saudara atau mudik ke kampung halaman, tak jarang sebagian masyarakat memanfaatkan untuk berlibur ke tempat wisata. 

Pada kesempatan kali ini, Tribunjateng.com (jaringan Tribun-Pantura.com) akan memberikan enam rekomendasi tujuan wisata di Kabupaten Tegal yang mungkin bisa menjadi referensi, dan membantu masyarakat menentukan ingin berkunjung kemana saat momen libur lebaran

Adapun enam tujuan wisata yang akan dibahas, memiliki kelebihan dan fasilitas masing-masing. 

Termasuk harga tiket masuk yang bisa disesuaikan dengan kantong masing-masing pengunjung.

Sebelum mengulas mengenai rekomendasi wisata di Kabupaten Tegal, belum lama ini Kepala UPTD Pengelolaan Objek Wisata Kabupaten Tegal, Ahmad Abdul Hasib, mengatakan pengelola wisata khususnya yang di bawah naungan Pemkab Tegal, sudah melakukan beberapa persiapan menyambut libur lebaran.

Adapun hal pertama yang dipersiapkan, dijelaskan oleh Hasib, yaitu perbaikan infrastruktur dalam hal ini akses jalan menuju DTW Guci.

Saat ini sedang berlangsung perbaikan jalan di jalur Kalibakung sampai tanjakan Clirit View yang kondisinya memang cukup rusak dan mengkhawatirkan.

Kedua, perbaikan atau penguatan kembali sarana dan prasarana protokol kesehatan di area wisata, seperti penyediaan tempat cuci tangan masal, menyediakan masker, sabun cuci tangan, termasuk menyiapkan satgas jaga wisata.

Melakukan koordinasi dengan lintas sektoral TNI Polri, pelaku usaha, satgas jaga wisata, Dinas Perhubungan, organisasi masyarakat, dan lain-lain yang diharapkan bisa saling membantu saat musim libur lebaran nanti.

"Tidak hanya di Guci saja, terkait persiapan menyambut libur lebaran juga kami lakukan di objek wisata Pur'in."

Halaman
1234
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved