Bisnis dan Keuangan

Libur Lebaran, Pegadaian Kanwil XI Semarang Tetap Buka Layanan di Jateng-DIY

Para nasabah Pegadaian tetap bisa melakukan transaksi pada libur panjang Lebaran 2022 ini.

Editor: m zaenal arifin
IST
Pegawai PT Pegadaian (Persero) melayani nasabah. Pada libur Lebaran ini, Pegadaian Kanwil XI Semarang membuka layanan di sejumlah kantor cabang. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Para nasabah Pegadaian tetap bisa melakukan transaksi pada libur panjang Lebaran 2022 ini.

Pasalnya, PT Pegadaian Kanwil XI Semarang membuka layanan terbatas di semua kantor cabang di Jateng dan DI Yogyakarta.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Endang Pertiwi mengatakan, layanan tersebut dimaksudkan sebagai upaya pelayanan kepada masyarakat, khususnya nasabah Pegadaian.

"Beberapa kantor cabang membuka layanan, sedangkan di cabang yang tidak membuka layanan tetap ada agen Pegadaian yang membantu beroperasi di teras kantor selama libur lebaran."

"Sehingga Pegadaian tetap bisa melayani masyarakat di saat libur panjang Lebaran ini," kata Endang Pertiwi, dalam keterangannya, Rabu (4/5/2022).

Dikatakannya, selain upaya pelayanan ke masyarakat, layanan terbatas tersebut juga dimaksudkan untuk menangkap peluang di saat kantor keuangan yang lain libur saat libur Lebaran.

"Layanan itu sudah kami buka mulai Rabu 4 Mei hari ini."

"Masyarakat yang akan melakukan transaksi bisa langsung datang ke kantor cabang atau agen Pegadaian yang buka di teras kantor," ucapnya.

Ia menambahkan, berbagai transaksi yang dilayani pada layanan terbatas tersebut yaitu perpanjangan gadai, layanan gadai dan pembayaran angsuran.

Kendati demikian, masyarakat atau nasabah masih bisa melakukan berbagai transaksi yang ada di Pegadaian dengan menggunakan layanan digital melalui Pegadaian Digital Services (PDS).

"Di era sekarang, apapun sudah bisa dikerjakan melalui gadget atau ponsel."

"Kami mendorong agar masyarakat menggunakan layanan digital kami yaitu Pegadaian Digital Services," ujarnya.

Dengan adanya layanan digital Pegadaian Digital Services maka memudahkan para nasabah dalam melakukan berbagai transaksi Pegadaian.

Selain membayar angsuran, nasabah juga bisa melakukan tabungan emas menggunakan layanan tersebut. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved