Berita Pekalongan

Momen Lebaran 2022 Picu Tingkat Hunian Hotel di Pekalongan Kembali Menggeliat

Pada moment lebaran tahun 2022, tingkat hunian hotel kembali menggeliat.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Petugas Hotel Santika Pekalongan saat melakukan pembersihan di kamar hotel. 

TRIBUN-PANTURA.COM, PEKALONGAN - Pada moment lebaran tahun 2022, tingkat hunian hotel kembali menggeliat.

Momentum libur lebaran dan Hari Raya Idul Fitri menjadi alasan okupasi hotel meningkat.

Seperti Hotel Santika Pekalongan, yang merupakan salah satu hotel berbintang yang ada di Kota Pekalongan pun juga terdampak positif dari tingginya permintaan kamar di Kota Pekalongan.

GM Secretary dan Public Relation Hotel Santika Pekalongan, Dahlia mengatakan, tingginya animo masyarakat untuk kembali melakukan tradisi mudik berbanding lurus dengan tingginya permintaan akan kamar hotel.

Hal ini membuat dunia perhotelan yang sempat sepi pada momen lebaran 2 tahun ini kembali bergeliat begitupun di Hotel Santika Pekalongan.

"Pada moment lebaran kali ini tingkat hunian kami naik di banding dengan lebaran pada tahun 2019 dan 2020," kata Dahlia, Senin (16/5/2022).

Menurut Dahlia, tingginya tingkat hunian didominasi oleh masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, karena sudah di kendurkannya pembatasan perjalanan saat masa lebaran.

Namun dengan tingkat hunian yang tinggi, pihaknya tetap konsisten dalam penerapan protokol kesehatan demi menjaga keamanan dan pastinya kenyamanan para tamu.

"Penerapan protokol kesehatan, masih tetap sama seperti sebelumnya pemberlakuan kawasan wajib pakai masker di public area hotel, scaning suhu badan, penggunaan handsanitizer dan penyemprotan alas kaki saat masuk ke area hotel," ujarnya.

Pihaknya menambahkan, dari segi kamar pun, pihaknya masih melakukan sterilisasi sebelum nantinya di gunakan tamu.

"Kalau dari segi food and beverage, pencucian alat makan di lakukan dengan teknik khusus yaitu dengan start panas tinggi hingga membuat kuman dan virus mati lalu untuk breakfast juga masih diserve oleh staff kami yang menggunakan APD untuk menjaga higienitasnya," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved