Berita Batang

Jabatan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batang Selesai, Wihaji dan Suyono Diarak Ribuan Massa Ormas

Wihaji dan Suyono menjabat Bupati dan Wakil Bupati sejak tahun 2017-2022 yang tepat pada 22 Mei 2022 berakhir.

Penulis: dina indriani | Editor: m zaenal arifin
TribunPantura.com/Dina Indriani
Ribuan masa ormas saat mengarak Wihaji dan Suyono ke kediamaannya, Senin (23/5/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Masa jabatan Bupati Batang Wihaji dan Wakilnya Suyono telah selesai.

Wihaji dan Suyono menjabat Bupati dan Wakil Bupati sejak tahun 2017-2022 yang tepat pada 22 Mei 2022 berakhir. 

Serah terima jabatan sudah dilaksanakan kepada Penjabat (Pj) Bupati Lani Dwi Rejeki di Pendopo Kantor Bupati Batang, Senin (23/5/2022).

Ribuan massa dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) terlihat memadati area Pendopo Kabupaten Batang.

Mereka datang untuk menghantarkan Wihaji dan Suyono ke kediaman di Jalan Ahmad Yani, Kauman.

Usai acara serah terima, riuh gemuruh dari ribuan massa ormas langsung menyambut Wihaji dan Suyono untuk diarak menuju ke rumah.

Yel-yel Jisamsu (Wihaji-Suyono) terdengar nyaring, seraya meminta Wihaji dan Suyono untuk kembali mengikuti Pilkada di 2024 dan bisa memimpin dua periode.

Tak hanya itu, berbagai spanduk bertuliskan dukungan dari masyarakat Batang menyeratai kepulangan mantan orang nomor satu di Batang.

Spanduk bertuliskan, Kami Tunggu di Tahun 2024, Wihaji dan Suyono Lanjut 2024, Tetap Setia Bersama Wihaji dan Suyono #2024, Tetap, pak Wihaji Selalu Dihatiku, itu ikut dibentangkan mengiringi arakan Wihaji Suyono.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Batang, M Sodik mengatakan arak- arakan mengantarkan Mantan Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono sebagai penghormatan atas dedikasi dan keberhasilanya mengemban amanah rakyat Batang selama lima tahun. 

"Alhamdulilah selama kepemimpinan beliau, Batang semakin maju dan menjadi perbincangan dunia dengan menginisasi Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang," tuturnya.

Menurutnya, Wihaji dan Suyono mampu membangun kondusifitas wilayah Batang menjadi daerah yang ramah investasi dan membangun pelayanan publik yang efektif efisien dan sederhana sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat. 

"Oleh karena itu, kami harap Wihaji dan Suyono bisa mencalonkan kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024," imbuhnya.

Sementara itu, Wihaji mantan Bupati Batang mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Batang yang telah menghantarkan hingga ke rumah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved