Berita Pekalongan

Tingkatkan Kinerja Perusahaan, Perumda Tirta Kajen Jalin Kerjasama dengan Kejaksaan

Direktur Perumda Tirta Kajen Nur Wachid mengatakan, kerjasama itu agar pengelolaan perusahaan bisa berjalan dengan baik.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: m zaenal arifin
TribunPantura.com/Indra Dwi Purnomo
Direktur Perumda Tirta Kajen Nur Wachid saat menjalin kerjasama dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan Abun Hasbulloh Syambas. 

TRIBUNPANTURA.COM, KAJEN - Guna meningkatkan kinerja perusahaan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kajen atau PDAM Kabupaten Pekalongan jalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pekalongan.

Penandatanganan kesepakatan bersama Perumda Air Minum Tirta Kajen Kabupaten Pekalongan dan Kejari Kabupaten Pekalongan dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan Abun Hasbulloh Syambas, Direktur Perumda Tirta Kajen Nur Wachid, dan jajarannya, Senin (23/5/2022).

Direktur Perumda Tirta Kajen Nur Wachid mengatakan, kerjasama itu agar pengelolaan perusahaan bisa berjalan dengan baik.

Tujuannya untuk, pembangunan di Kabupaten Pekalongan dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat terkait pengadaan air bersih.

"Dalam perjalanan perusahaan tentu tidak akan mulus."

"Ada rintangan-rintangannya."

"Dengan kerjasama seperti ini, semoga perusahaan berkembang dengan baik dan ada peningkatan pelayanan," kata Direktur Perumda Tirta Kajen, Nur Wachid.

Pihaknya menyebutkan kerjasama itu terkait masalah hukum, bidang perdata, dan tata usaha negara.

"Beberapa hal tentang keperdataan nanti akan kita komunikasikan dengan kejaksaan, dan nanti akan ditindaklanjuti dengan langkah-langkah yang sesuai aturan yang berlaku."

"Apakah itu menyangkut hukum perdata atau hal-hal teknis menyangkut keperdataan," imbuhnya.

Sementara itu, Kajari Kabupaten Pekalongan Abun Hasbulloh Syambas, menyampaikan sebagai jaksa pengacara negara, Kejaksaan juga melakukan pendampingan dan MoU.

"MoU ini jangan hanya sebatas seremonial, tapi ditindaklanjuti dengan diskusi-diskusi lainnya yang dibutuhkan."

"Karena kami di sini, di Kejaksaaan bukan hanya litigasi tapi non litigasi, pendapat hukum, bisa kita sandingkan supaya bisa bersinergi dengan Pemda dalam hal ini BUMD-nya," katanya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved