Berita Jateng

Jawa Tengah Borong Sembilan Penghargaan K3

Provinsi Jawa Tengah menorehkan prestasi membanggakan dengan memborong sembilan penghargaan dari Kemnaker.

Penulis: hermawan Endra | Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Provinsi Jawa Tengah menorehkan prestasi membanggakan dengan memborong sembilan penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), di Jakarta, Selasa (24/5/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Provinsi Jawa Tengah menorehkan prestasi membanggakan dengan memborong sembilan penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Selasa (24/5/2022).

Penghargaan ini terkait Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Terbaik.

Kesembilan penghargaan tersebut antara lain Penghargaan Gubernur Pembina K3 Terbaik : Gubernur Jawa Tengah, Penghargaan Kecelakaan Nihil (ZAA) : 59 perusahaan dan Penghargaan SMK3 : 125 perusahaan.

Selain itu ada juga pemberian Penghargaan P2-HIV AIDS di Tempat Kerja : 36 perusahaan. Penghargaan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja : 52 perusahaan, dan Penghargaan Gubernur Pembina K3 Terbaik: Gubernur Jawa Tengah.

Tak hanya itu, Jateng juga mendapat Penghargaan Peserta Terbaik I Lomba Safety Induction bagi Perusahaan : PT. Hamsina, Demak Jateng, Penghargaan Peserta Terbaik III Lomba Senam Pekerja Sehat bagi Perusahaan: PT. Perindustrian Bapak Djenggot, Kab. Semarang Jateng serta Penghargaan Peserta Terbaik III Lomba Senam Pekerja Sehat Kategori Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi: Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Tengah, Ir. Sakina Rosellasari, M.si,M.Sc mengatakan penganugerahan tahun 2022 ini Jateng luar biasa.

Perusahaan-perusahaan di Jawa Tengah memiliki kepedulian tinggi terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Terbukti dengan jumlah perusahaan di Jateng yang mendapatkan penghargaan K3 meningkat tajam.

Dijelaskannya, dampak pandemi tenyata membawa hikmah para pengusaha semakin memiliki kepedulian dalam menjaga kesehatan dan keselamatan para pekerjanya. Pihaknya berharap prestasi membanggakan ini dapat terus ditingkatkan.

"Semoga hal ini selalu terjaga sehingga tempat kerja menjadi tempat yang aman dari kecelakaan kerja, " kata Sakina Rosellasari.

Prestasi ini harus diiringi dengan dengan semakin berkurang dan tidak ada kecelakan kerja di lingkungan perusahaan. Sehingga para pekerja dan orang-orang yang berada di sekitar lingkungan kerja aman dan terlindungi dari kecelakaan kerja.

Pihaknya juga berharap semua perusahaan untuk memiliki P2K3 Panitia Pembina Keselamatan dan kesehatan Kerja serta SMK3 Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja terutama perusahaan skala menengah dan besar temasuk pengelola tempat wisata yang memiliki arena permainan yang menggunakan peralatan ketinggian/roller coaster dan sejenisnya.

"Utamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja bagi semua Perusahaan dari skala kecil, menengah dan besar, " pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved