Berita Batang

Kemenag Batang Berangkatkan 390 Calon Jemaah Haji, Terbagi Dua Kloter

Sebanyak 390 calon jemaah haji di Kabupaten Batang siap diberangkatkan pada tahun ini.

Penulis: dina indriani | Editor: m zaenal arifin
TribunPantura.com/Dina Indriani
Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Batang, Luthfi Hakim. 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Sebanyak 390 calon jemaah haji di Kabupaten Batang siap diberangkatkan pada tahun ini.

Kantor Kemenag Kabupaten Batang calon haji yang akan diberangkatkan terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter) yakni 33 dan 34 pada 25 dan 26 Juni mendatang.

"Memang ada perbedaan, sebelum pandemi Covid-19 kloter yang diberangkatkan bisa 3 hingga 4, karena ada pembatasan tahun ini dibagi dua kloter saja," tutur Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Batang, Luthfi Hakim, Senin (6/6/2022).

Lebih lanjut, dijelaskannya untuk kloter 33 sebanyak 145 orang bergabung dengan Kabupaten Pekalongan diberangkatkan 25 Juni, pukul 11.00 WIB harus sudah masuk asrama haji.

"Sedangkan kloter 34 sebanyak 245 orang tergabung dengan Kabupaten Boyolali diberangkatkan 26 Juni pukul 08.00 WIB harus sudah sampai ke asrama haji," imbuhnya.

Ia menerangkan, para petugas haji telah mempersiapkan segala sesuatunya, yang mana setiap kloter sudah disiapkan para petugas untuk membantu kelancaran ritual ibadah haji selama di Tanah Suci.

“Ada 4 orang petugas yakni dari unsur Kemenag ketua kloter dan pembimbing ibadah haji, serta dari unsur kesehatan 1 dokter sebagai penanggung jawab kesehatan dan 1 perawat,” ungkapnya.

Ia menegaskan, untuk petugas kesehatan Kabupaten Batang ditugaskan di kloter 34 sepenuhnya melayani calon jemaah haji asal Kabupaten Batang serta sebagian Kabupaten Boyolali.

“Sedangkan petugas yang ada di kloter 33, karena bergabung dengan Kabupaten Pekalongan, sepenuhnya petugas haji dari Pekalongan,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved