Berita Pekalongan

Video Pembangunan Pasar Banjarsari Segera Terealisasi Setelah Eks Mall Borobudur Dirobohkan

Bangunan Pasar Banjarsari seluas 13,13 hektar yang menjadi aset Pemerintah Kota Pekalongan telah dibongkar dan diratakan beberapa bulan lalu.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: restu dwi r

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Berikut video Pembangunan Pasar Banjarsari Segera Terealisasi Setelah Eks Mall Borobudur Dirobohkan.

Pemerintah Kota Pekalongan mendapatkan titik terang penyelesaian permasalahan Pasar Banjarsari.

Bangunan Pasar Banjarsari seluas 13,13 hektar yang menjadi aset Pemerintah Kota Pekalongan telah dibongkar dan diratakan beberapa bulan lalu.

Kini bangunan seluas 3.900 persegi yang merupakan eks Mal Borobudur yang berkaitan dengan kerja sama PT DISC akhirnya dirobohkan juga.

"Saat ini tengah dilakukan pembongkaran sebagian Pasar Banjarsari yang belum terbongkar yakni eks Mal Borobudur. Dengan dibongkarnya bangunan tersebut, pembangunan Pasar Banjarsari akan segera terealisasikan," kata Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid, Sabtu (4/6/2022).

Aaf, panggilan akrab Wali Kota Pekalongan berharap, proses pemutusan kerja sama Pemkot Pekalongan dengan PT DISC berjalan lancar. Akan tetapi nantinya, akan ada kerja sama baru dengan PT DISC.

"Mudah-mudahan lancar dan tinggal anggaran akan kami ajukan ke Kementerian Perdagangan. Semoga, 2023 dapat anggaran dari pemerintah pusat dan ini harus terus dikejar karena 2024 nantinya akan sulit karena anggaran pasti banyak untuk pemilu," imbuhnya.

Untuk proses pemutusan kerja sama dengan PT Disc masih diproses.

Mengenai kerja sama baru, ucap dia, bukan berarti PT Disc yang membangun pasar lantaran keseluruhan anggaran pembangunan Pasar Banjarsari berasal dari pusat.

"Sebetulnya masih ada perjanjian hingga 2032. Ini kami tengah memikirkan, bagaimana untuk ikut menutup kerugian PT Disc, mudah-mudahan ada win-win solution," tambahnya.

Di sisi lain, Pemkot Pekalongan dapat tersenyum lebar karena satu per satu bisa diselesaikan.

"Beberapa bulan lalu bangunan Pasar Banjarsari yang menjadi aset Kota Pekalongan sudah dibongkar, sekarang eks Mall Borobudur tengah dalam pembongkaran," ujarnya. (dro)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved