Berita Slawi

Disdukcapil Kabupaten Tegal Buka Layanan Online Via Whatsapp, Ini Nomor yang Bisa Dihubungi

Disdukcapil Kabupaten Tegal saat ini sudah membuka layanan secara online khususnya via whatsapp.

TribunPantura.com/Desta Leila Kartika
Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tegal. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Dalam rangka memberikan kemudahan dan pelayanan ekstra kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tegal saat ini sudah membuka layanan secara online khususnya via whatsapp.

Adapun layanan yang bisa diurus atau disampaikan melalui kontak whatsapp Disdukcapil yaitu mencakup semua layanan administrasi kependudukan, seperti pengurusan KTP, KK, akta kelahiran, akta kematian, Kartu Identitas Kerja (KIK), termasuk aktivasi NIK.

Informasi tersebut, disampaikan oleh Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Tegal, Tri Guntoro, Selasa (7/6/2022).

Ditegaskan, nomor whatsapp Dukcapil ini bermanfaat selain pelayanan, tapi bisa juga untuk menyampaikan aduan atau keluhan masyarakat.

"Intinya bagi masyarakat Kabupaten Tegal yang membutuhkan layanan kami ataupun ingin menyampaikan aduan, keluhan, saat ini bisa secara online melalui pesan whatsapp."

"Sementara nomor yang bisa dihubungi yaitu 0823-1482-4407."

"Silahkan manfaatkan fasilitas ini sebaik mungkin, untuk mempermudah pelayanan agar bisa diakses kapan dan dimana saja," jelas Tri Guntoro.

Adapun nantinya, lanjut Guntoro, saat masyarakat sudah mengakses nomor whatsapp tersebut dan memberitahu apa keperluannya, maka dari petugas Dukcapil akan mencatat dan kemudian memberikan informasi lanjutan.

Masyarakat juga akan mendapat notifikasi balasan berupa kapan data bisa diambil atau selesai, sehingga nantinya tidak ada lagi antrean masyarakat mengurus di kantor Dukcapil.

Seperti yang sudah disampaikan, masyarakat diharapkan bisa mengakses layanan kapan dan dimana saja, termasuk tidak perlu repot-repot antre lagi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved