Breaking News:

Berita Nasional

Menparekraf Dorong Politeknik Harapan Bersama Tegal Kolaborasi Dengan Politeknik Pariwisata

Sandiaga Salahuddin Uno, menghadiri acara Dies Natalis ke-20 Politeknik Harapan Bersama di Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (3/7/2022) kemarin.

Dokumentasi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, sedang memberikan sambutan dan sedikit paparan pada acara Dies Natalis ke-20 Politeknik Harapan Bersama Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (3/7/2022) kemarin. 

TRIBUNPANTURA.COM, TEGAL - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menghadiri acara Dies Natalis ke-20 Politeknik Harapan Bersama di Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (3/7/2022) kemarin. 

Dalam acara tersebut, Menparekraf memperoleh sebuah plakat, jersey, dan juga berkesempatan untuk menendang bola ke gawang sebagai simbol dibukanya acara Dies Natalis Politeknik Harapan Bersama.

"Alhamdulillah saya dibukakan jalan untuk menghadiri acara Dies Natalis ke-20 Politeknik Harapan Bersama Tegal," kata Menparekraf Sandiaga, dalam rilis, Senin (4/7/2022). 

Menparekraf mendorong agar Politeknik Harapan Bersama dapat berkolaborasi dengan Politeknik Pariwisata yang ada di bawah naungan Kemenparekraf/Baparekraf, dalam upaya mendorong kewirausahaan dan digitalisasi, serta penerapan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). 

Baca juga: Harga Emas Antam Semarang Hari ini Rp 997.000 Per Gram, Cek Daftar Harganya di Sini

Menparekraf Sandiaga, juga berpesan kepada para mahasiswa untuk selalu bekerja keras, memaksimalkan peran dalam turut menjaga momentum kebangkitan ekonomi khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Mahasiswa agar dapat belajar dan bekerja nantinya dengan konsep kerja "4as", yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas.

"Untuk menjawab tantangan, kita perlu bekerja keras. Jangan pernah berhenti sebelum kerja tuntas, jangan ada yang kerjanya setengah-setengah, finish what you start. Berikan yang terbaik dan pasrahkan semua kepada yang maha kuasa," pesan Sandiaga. 

Menparekraf meyakini, berdasarkan pengalamannya dalam membangun usaha di tengah situasi yang sulit, justru banyak membuka peluang-peluang usaha baru. 

Baca juga: Gali Potensi, Desa Wates Batang Rintis Sentra Durian Musang King

Karenanya ia mendorong para mahasiswa untuk bangkit dalam membangun Indonesia lebih sejahtera, dengan penciptaan lapangan kerja yang lebih luas.

Selain itu, jangan lupa untuk menerapkan prinsip 3G. Yakni gerak bersama (geber), gerak cepat (gercep), dan garap semua potensi lapangan kerja (gaspol). 

"Karena peran anak muda untuk mengambil peluang, mencetak pemenang ini sangat besar," kata Sandi.

Di akhir acara, Menparekraf Sandiaga menaiki jeep yang dibuat sendiri oleh mahasiswa Politeknik Harapan Bersama, kemudian mengelilingi lapangan dan disambut meriah oleh para mahasiswa.

Baca juga: BREAKING NEWS: Jemaah Haji Asal Jepara Meninggal Dunia di Mekah

Menparekraf juga memberikan hadiah kepada dua peserta Dies Natalis yang berhasil menjawab pertanyaan untuk berkunjung ke Poltekpar NHI Bandung. 

Turut mendampingi Menparekraf Sandiaga, Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Brigjen TNI Ario Prawiseso, serta Kepala Pusat Pengembangan SDM Kemenparekraf/Baparekraf, Faisal. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved