Berita Pekalongan

RSUD Bendan Pekalongan Edukasi Masyarakat Tentang Penyakit Osteoporosis

RSUD Bendan Kota Pekalongan menggelar edukasi kesehatan bertema 'Osteoporosis, Strategi dan Penanganannya' di Aula RSUD Bendan, Kamis (14/7/2022).

Dokumentasi
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid memberikan sambutan dalam kegiatan edukasi kesehatan bertema 'Osteoporosis, Strategi dan Penanganannya' di Aula RSUD Bendan, Kamis (14/7/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, PEKALONGAN - RSUD Bendan Kota Pekalongan menggelar edukasi kesehatan bertema 'Osteoporosis, Strategi dan Penanganannya' di Aula RSUD Bendan, Kamis (14/7/2022) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin dan Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Sri Ruminingsih.

Plt Direktur RSUD Bendan, dr Difayana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang penyakit osteoporosis dan penanganannya.

Seperti yang diketahui, osteoporosis merupakan penyakit yang ditandai berkurangnya massa tulang dan kerusakan mikroarsitektur tulang.

Baca juga: 1 Orang Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Karambol di Bawen Semarang

Penyakit ini menyebabkan tulang menjadi rapuh dan meningkatkan risiko terjadi patah tulang. 

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Kota Pekalongan."

"Edukasi diberikan kepada seluruh masyarakat melalui lurah, kepala puskesmas serta pembina posyandu," kata Difayana dalam rilis, Sabtu (16/7/2022). 

Menurut Difayana, kasus osteoporosis kini tidak hanya dialami oleh masyarakat usia lanjut.

Tetapi juga bisa terjadi di usia yang tergolong muda.

Baca juga: Kecelakaan Karambol di Bawen Semarang Libatkan 5 Kendaraan, Begini Kronologinya

Di Kota Pekalongan sendiri, jumlah pasien osteoporosis berdasarkan kunjungan pasien setiap harinya ada 40 sampai 60 orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved