Berita Batang

Paguyuban Sokasari Batang Gandeng FKD Hijaukan Lingkungan di Kawasan Industri

Kabupaten Batang akan menjadi wilayah pengembangan industri besar, sehingga mampu meningkatkan ekonomi secara pesat berskala nasional.

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
IST
Paguyuban Pemuda Sokasari menggandeng Forum Kesehatan Desa (FKD) melakukan penanaman pohon di Desa Beji, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Minggu (17/7/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Kabupaten Batang akan menjadi wilayah pengembangan industri besar, sehingga mampu meningkatkan ekonomi secara pesat berskala nasional.


Selain akan berdampak positif secara ekonomi, namun sisi negatif kawasan industri juga akan mengurangi jumlah lahan hijau.


Mengantisipasi berkurangnya lahan hijau di utara Kawasan Industri Segayung, Paguyuban Pemuda Sokasari memelopori kegiatan tersebut dengan menggandeng Forum Kesehatan Desa (FKD) di Desa Beji, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Minggu (17/7/2022).


Ketua Paguyuban Pemuda Sokasari M. Afiq Tyarso mengatakan, kegiatan tersebut bisa meningkatkan kadar oksigen yang ada di Desa Beji. 


“Ini memang demi menjaga kelestarian alam sekitar wilayahnya, bukan hanya industrialisasi kita sebagai salah satu penyumbang emisi karbon tentu juga bertanggung jawab atas dampak apa yang diperbuat, kita ingin mempersempit ruang polusi,” jelasnya dalam keterangan rilis kepada Tribunjateng.com


Sementara itu, Sekretaris FKD Beji Solekha menyampaokan, kegiatan ini menjadi agenda tahunan.


“Kami bekerja sama dengan pemuda Sokasari untuk menjaga kadar oksigen di Desa Beji demi terciptanya wilayah yang sehat,” imbuhnya.


Pemuda Sokasari juga melakukan pengolahan sampah untuk mengurangi penumpukan yang akan dimanfaatkan menjadi pupuk kompos yang dapat meningkatkan ekonomi warga.

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved