Berita Slawi

Wow, Bhayangkari Polres Tegal Ini Miliki Produk Unggulan Bawang Goreng Kembar, Begini Awalnya

Bhayangkari Polres Tegal memperkenalkan produk UMKM unggulan yakni bawang goreng kembar.

Dokumentasi
Owner bawang goreng kembar, Elin Prio atau Kristin Elin Alfiah, anggota Bhayangkari Polres Tegal menunjukkan produk bawang goreng kembar yang sudah dirintis sejak tahun 2016 lalu di kediamannya Jalan IR. Juanda, RT 02/RW 04, nomor 40, Pakembaran, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Senin (18/7/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Bhayangkari Polres Tegal memperkenalkan produk UMKM unggulan yakni bawang goreng kembar.

Adapun owner bawang goreng kembar ini, yaitu Elin Prio atau yang memiliki nama asli Kristin Elin Alfiah. 

Sebelumnya, perempuan yang memiliki sapaan Elin ini, pernah membagikan kisahnya mengenai awal mula merintis usaha bawang goreng kembar. 

Berawal dari hobi membuat dan memakan bawang goreng kemudian dibagikan ke tetangga, teman, dan saudara, siapa sangka bisa menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan bagi Elin dan bertahan hingga saat ini bahkan semakin banyak peminat. 

Mulai serius menjalani usaha bawang goreng sejak tahun 2016, Elin mengaku awalnya hanya iseng dan tidak ada niatan untuk memulai usaha terlebih menjual bawang goreng.

Ia pun tidak menyangka dari keisengannya membuat bawang goreng kemudian membagikan ke tetangga dan orang terdekat, malah membuka peluang usaha yang bertahan sampai sekarang.

Karena setelah membagikan bawang goreng buatannya, banyak teman-teman, saudara yang kemudian memesan karena menilai bawang goreng buatan Elin enak. 

“Alhamdulilah saat ini bawang goreng kembar sudah diproduksi sebanyak 1,5 ton per bulan,” kata Elin, Senin (18/7/2022). 

Mulai serius menjalankan usaha pada tahun 2016 kemudian berkembang, saat ini Elin juga menjual aneka olahan ayam kampung. 

Ada ayam ungkep utuh satu ekor, ayam rica-rica, ayam bumbu swike, ayam opor, dan ayam goreng. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved