Berita Jateng

Di Hari Anak Nasional, Daop 5 Purwokerto Mendongeng Bersama 1001 Anak

PT KAI Daop 5 Purwokerto menggelar event “Mendongeng Bersama 1001 Anak”, Kamis (21/7/2022). 

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/Permata Putra Sejati
Menyambut peringatan Hari Anak Nasional, PT KAI Daop 5 Purwokerto menggelar event “Mendongeng Bersama 1001 Anak”, Kamis (21/7/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, PURWOKERTO - PT KAI Daop 5 Purwokerto menggelar event “Mendongeng Bersama 1001 Anak”, Kamis (21/7/2022). 


Acara sekaligus menyambut peringatan Hari Anak Nasional dan sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa. 


Selain itu memberikan pemahaman bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa karenanya maka anak harus memiliki bekal keimanan, kepribadian. 


PT KAI Daop 5 Purwokerto menggandeng Pendongeng Kak Imung, dan mengundang 1001 anak-anak TK dan SD dari beberapa sekolah di wilayah Purwokerto, Kroya, Cilacap, Gombong, Kutowinangun, Kebumen dan Kutoarjo untuk mengikuti gelaran mendongeng tersebut. 


"Kegiatan tersebut juga memberikan pembelajaran agar anak-anak lebih mengenal dan memahami dunia perkeretaapian sejak usia dini," ujar Vice President Daop 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat kepada Tribunbanyumas.com.


Dengan edukasi seperti ini, diharapkan bisa menambah kecintaan anak-anak sekaligus rasa turut memiliki terhadap kereta api. 


Daniel menambahkan KAI akan terus berupaya menghadirkan layanan yang menjawab kebutuhan pelanggannya.


Termasuk pelanggan anak-anak di masa pandemi seperti sekarang ini dengan menyediakan sarana transportasi yang sehat, selamat, aman dan nyaman. 


"Kami tentu berharap kereta api menjadi transportasi massal yang melekat di hati anak-anak dan dicintai hingga mereka bertumbuh dewasa. 


Dengan demikian, mereka memiliki kenangan perjalanan yang menyenangkan bersama kereta api," imbuh Daniel. 


Adapun bentuk fasilitas bagi anak-anak diantaranya menyediakan area bermain bagi anak-anak di stasiun-stasiun. 


Bahkan di beberapa moment seperti masa angkutan Lebaran lalu, KAI Daop 5 juga memberikan buku mewarnai dan crayon bagi anak-anak sebagai bentuk apresiasi.


Adapun tema Hari Anak Nasional tahun 2022 yang telah ditetapkan pemerintah yaitu "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".


Diharapkan anak-anak Indonesia bertumbuh dan berkembang menjadi anak-anak kebanggaan keluarga dan bangsa Indonesia.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved